Ketahui Kelebihan dan Kekurangan Nokia 6 Android

Ketahui Kelebihan dan Kekurangan Nokia 6 AndroidNokia 6 Android sudah mulai dipasarkan di beberapa negara dan termasuk di Indonesia. Cukup banyak orang yang menantikan ponsel besutan Nokia kembali turun ke pasaran karena memang produk Nokia termasuk sebagai ponsel legenda.

Nokia meluncurkan 3 seri ponsel android sekaligus yaitu Nokia 3, Nokia 5, dan juga Nokia 6. Karena Nokia 6 android merupakan seri teratas dari produk Nokia yang diluncurkan di bulan Oktober 2017 ini, maka banyak orang yang ingin mengetahui seberapa hebatkah performa dari ponsel tersebut.

Apakah Nokia 6 android tersebut bisa mengimbangi atau bahkan mengalahkan performa ponsel Nokia terdahulu? Bagi anda yang juga bersiap-siap untuk memboyong Nokia 6 android ketika resmi diluncurkan di Indonesia, sebaiknya anda pelajari terlebih dahulu mengenai kelebihan dan juga kekurangan dari Nokia 6 android di artikel ini.

Kelebihan Nokia 6 Android Sebagai Seri Tertinggi

Jika dilihat dari pasaran Nokia 6 android yang sudah secara resmi diluncurkan di beberapa negara, kemungkinan besar seri tertinggi tersebut akan dipasarkan dengan kisaran harga Rp 3.500.000 di Indonesia.

Kelebihan dan Kekurangan Nokia 6 Android 300x169 - Ketahui Kelebihan dan Kekurangan Nokia 6 Android

Lalu dengan harga Rp 3.500.000 apa saja kelebihan yang bisa didapatkan oleh konsumen? Berikut ini adalah beberapa kelebihan dari Nokia 6 android yang diutarakan oleh mayoritas orang yang sudah mencoba menggunakannya di luar negeri.

  • Desain dan material bodi yang sangat baik

Salah satu kelebihan utama dari setiap ponsel buatan Nokia di masa lalu adalah kekuatan bodinya. Hal tersebut tetap akan anda rasakan di Nokia 6 android. Bodi Nokia 6 terbuat dari campuran material aluminum utuh dan polikarbonat (material yang seperti plastik namun jauh lebih kuat).

Selain materialnya yang terbilang kuat, desain dari ponsel Nokia 6 juga mendapatkan banyak pujian karena sangat nyaman digenggam dan juga terasa pas di tangan.

  • Penggunaan OS android stock

Nokia 6 android akan dibekali dengan sistem operasi android seri 7 yaitu Nougat. Menariknya, Nokia sama sekali tidak menambahkan UI interface khusus seperti halnya kebanyakan vendor smartphone android.

Jadi anda bisa merasakan versi sistem operasi android asli ketika menggunakan Nokia 6 android. Dengan tidak adanya UI khusus di dalam ponsel ini, jelas performa sistem operasi android akan lebih maksimal.

  • Speaker yang berkualitas

Nokia 6 android juga mendapatkan pujian dari segi kualitas suaranya. Speaker yang dibenamkan di dalam ponsel seri teratas ini memang bisa diacungi jempol.

Bagi anda penikmat musik, jelas Nokia 6 android bisa memuaskan hobi anda dalam mendengarkan lagu-lagu kesayangan.

Kekurangan Nokia 6 Android Berharga 3,5 Juta Rupiah

Dengan kisaran harga jual Rp 3.500.000, Nokia 6 android seharusnya sudah bisa dikategorikan sebagai ponsel mid range. Namun sayangnya, Nokia 6 masih memiliki beberapa kekurangan di beberapa faktor inti penggunaan smartphone.

Berikut ini adalah beberapa kekurangan smartphone Nokia 6 android:

  • Sangat mudah panas ketika digunakan untuk membuka aplikasi yang berat

Nokia 6 android memang banyak dikeluhkan sangat cepat panas terutama ketika digunakan untuk membuka aplikasi yang berat.

  • Respon kamera cukup lama

Kamera smartphone Nokia 6 android memang punya fitur locking menarik. Dengan fitur tersebut, anda bisa mengabadikan detail-detail kecil dari sebuah objek.

Sayangnya, dengan adanya fitut tersebut, kamera di ponsel ini gagal mengabadikan sebuah momen dengan respon tinggi.

  • Baterai boros dan proses pengisian ulang sangat lama

Salah satu kelebihan dari ponsel dari Nokia adalah daya tahan baterainya. Namun hal tersebut tampaknya tidak bisa anda dapatkan di seri Nokia 6 android.

Ponsel ini bisa dikatakan cukup boros baterainya. Selain boros, proses pengisian ulang baterai juga sangat lama karena tidak adanya fitur fast charging.

Dengan kisaran harga Rp 3.500.000, Nokia 6 android memang berhasil meneruskan legenda sebagai ponsel terkuat. Namun sayangnya, dengan harga sebesar itu, Nokia masih gagal menghadirkan fitur-fitur kecil seperti fast charging di perangkatnya.

Comments