Spesifikasi dan Harga Polytron Rocket T6 Terbaru 2017

Spesifikasi dan Harga Polytron Rocket T6 Terbaru 2017 – Walaupun persaingan di pasar gadget Indonesia terbilang cukup sengit, namun tak membuat produk lokal gentar. Produsen smartphone lokal juga tak mau kalah dari vendor lain dengan selalu menghadirkan produk terbaru untuk menyaingi para kompetitiornya. Seperti halnya dengan merek Polytron yang baru saja merilis smartphone terbarunya bernama Polytron Rocket T6 dengan spesifikasi yang cukup baik. Smartphone ini sengaja dibuat untuk meramaikan segmen entry level sehingga spesifikasinya tak begitu tinggi. Meskipun demikian, ponsel ini akan memiliki harga yang cukup murah dikelasnya sehingga diharapkan mampu menarik minat pengguna gadget. Seperti apa fitur dan harga Polytron Rocket T6 yang ditawarkan? Berikut informasinya.

Preview Singkat Polytron Rocket T6

Ponsel ini datang dengan menghadirkan layar berukuran 5 inci yang cukup baik dikelasnya. Layarnya ini mampu mendatangkan resolusi mencapai 720 x 1280 pixels dengan piksel yang sangat rapat mencapai 294 ppi. Meskipun tak setajam resolusi full HD, layar ponsel ini mampu menampilkan gambar dengan lebih jernih berkat tipe layar IPS Full Lamination dan oncell yang disematkan. Sayangnya faktor harga Polytron T6 yang dibanderol murah membuat ponsel ini tak memiliki pelindung layar. Pengguna ponsel ini harus membekali layar ponsel ini dengan screen guard untuk melindungi layarnya supaya tidak lecet. Ponsel ini memiliki fitur dual SIM yang mendukung jaringan 4G LTE Indonesia.

polytron rocket t6 - Spesifikasi dan Harga Polytron Rocket T6 Terbaru 2017

Meskipun harganya sangat murah, performa ponsel ini tak memalukan perusahaan karena dibekali dengan prosesor quad core 1.3 GHz Cortex-A53. Kemungkinan Mediatek menjadi chipset ponsel ini karena memiliki harga yang lebih miring dibanding besutan Qualcomm. Meskipun belum menggunakan prosesor 8 inti, namun kemampuannya memainkan berbagai game android cukup baik dan lancar. Sedangkan untuk performa grafis ponsel, Polytron mengandalkan GPU Mali-T720 untuk mengolah grafis ponsel agar menjadi lebih detail serta tampak lebih nyata. Kapasitas RAM pada Polytron Rocket T6 juga cukup tinggi di kelasnya yaitu berkapasitas 2 GB. Alhasil pengguna ponsel ini dapat melakukan aktifitas multitasking dengan lebih lancar karena RAM mampu meng-handle banyak aplikasi. Hardware yang digunakan ponsel ini dibungkus dengan sistem operasi Android 7.0 Nougat sehingga konsumsi dayanya akan lebih irit serta memiliki banyak fitur canggih. Tampilannya akan dipercantik dengan menggunakan Fira OS khas Polytron sehingga pengguna akan lebih nyaman dengan icon atau launcher pada ponsel.

Ruang penyimpanan ponsel ini cukup lebar karena menggunakan memori internal 16 GB. Selain itu, pengguna bisa menambahkan kartu memori berupa microSD untuk disisipkan ke ponsel agar ruang simpan ponsel lebih luas lagi. Di sektor fotografi, ponsel ini cukup percaya diri dengan menghadirkan kamera belakang berkualitas 13 MP yang dilengkapi fitur autofocus dan LED Flash. Kameranya ini mampu menghasilkan foto berkualitas tinggi sehingga pengguna akan puas dengan hasil fotonya. Kamera utama Polytron Rocket T6 juga mampu merekam video berkualitas full HD 1080p pada kecepatan 30fps dengan sangat baik. Selain itu, ponsel ini dilengkapi dengan kamera depan 5 MP yang dilengkapi LED Flash dan Fixed Focus. Berfoto selfie pada malam hari atau pada kondisi yang minim cahaya akan tetap menyenangkan karena hasilnya akan terang berkat bantuan LED Flash. Konsumsi daya ponsel ini dipenuhi oleh baterai berkapasitas 2300 mAh yang bisa dilepas. Jangan harap baterai ini sudah mendukung fitur fast charging karena harga Polytron Rocket T6 dibanderol murah. Baterai ponsel ini cukup irit karena penggunaan OS Android Nougat yang mampu mengoptimalkan konsumsi daya.

Harga Polytron Rocket T6

Dari preview singkat Polytron Rocket T6 diatas, ponsel ini memiliki beberapa kelebihan dan kekurangan. Kelebihan ponsel ini terletak pada penggunaan kamera yang berkualitas, dapur pacu yang cukup handal, serta penggunaan OS Android Nougat 7.0. Sementara kekurangan ponsel ini terletak pada layar ponsel yang masih HD, belum memiliki pelindung layar, serta kapasitas daya baterai yang cukup kecil. Lalu bagaimana dengan harganya? Harga Polytron Rocket T6 kemungkinan besar berada pada angka 1,3 juta-an rupiah. Harga ponsel ini terbilang cukup murah karena spesifikasi yang ditawarkan cukup tinggi di beberapa sektor.

Comments