Spesifikasi Xiaomi Mi6C dan Harga Terbaru 2017

Review Xiaomi Mi6C Terbaru 2017 – Perusahaan asal Tiongkok yakni Xiaomi tak henti-hentinya selalu mengeluarkan produk terbaru untuk meneruskan generasi sebelumnya. Jarak peluncuran produk baru yang tak tertaut jauh dengan produk sebelumnya membuat perusahaan ini selalu menjadi pesaing ketat produk smartphone lain. Belum lama mengeluarkan Xiaomi Mi5c, kini Xiaomi akan kembali merilis penerusnya yang bernama Xiaomi Mi6c. Ponsel ini dikabarkan akan memiliki spek yang jauh lebih tinggi serta dengan kapasitas penyimpanan dan RAM yang lebih besar dari Mi5c. Review Xiaomi Mi6c berikut ini akan membahas tentang hardware apa yang dipilih Xiaomi untuk produknya kali ini dan apa saja teknologi terbaru yang tersemat kedalam ponsel ini. Langsung saja simak review berikut ini.

Spesifikasi dan Fitur-Fitur Xiaomi Mi6c

Ponsel ini akan hadir dengan 2 varian berbeda yang letak perbedaannya pada kapasitas penyimpanan dan RAM yang digunakan. Varian pertama akan mengusung RAM 4 GB dengan kapasitas memori internal mencapai 64 GB. Sementara versi kedua akan memiliki RAM 6 GB dengan memori internal sebesar 128 GB. Dengan bentang layar 5.15 inchi, ponsel ini mampu menghasilkan resolusi layar sebesar 1080 x 1920 piksel. Kerapatan layar yang tinggi yaitu 428 ppi akan membuat tampilan gambar pada layar menjadi lebih tajam. Kehadiran tipe layar berupa IPS capacitive touchscreen akan membuat gambar pada layar menjadi lebih jernih dengan lebar sudut pandang hingga 178 derajat. Ponsel ini juga akan memiliki tepi layar yang melengkung berkat fitur 2.5D curved screen. Namun Xiaomi belum memberikan informasi mengenai pelindung layar apa yang akan digunakan untuk ponsel ini.

xiaomi mi6c 300x184 - Spesifikasi Xiaomi Mi6C dan Harga Terbaru 2017

Sementara itu di sisi performa, Xiaomi Mi6c akan menggunakan chipset buatan Xiaomi sendiri berupa Xiaomi Surge S2 dengan prosesor octa-core (4 x 2.3 GHz Cortex-A73 dan 4 x 1.8 GHz Cortex-A53). Tentunya chipset ini masih kalah hebat dengan chipset buatan Qualcomm yang memiliki spek sama, namun performa chipset dari Xiaomi juga akan optimal karena sudah disesuaikan dengan ponsel. Xiaomi Surge 2 dikabarkan memiliki kemampuan yang lebih baik dari versi pertama dan juga lebih dingin dan lebih hemat dalam penggunaan baterai.Untuk menampilkan grafis yang lebih detail dan lebih nyata, Xiaomi membenamkan GPU Mali-G71 MP12. Kartu grafis ini akan membuat tampilan grafis 3D pada game maupun film akan lebih detail dan tampak lebih nyata. Untuk mengoptimalkan performa hardware, Xiaomi memilih menggunakan OS Android 7.1.1 Nougat yang dibungkus dengan user interface khas Xiaomi yaitu MIUI 9. Android Nougat dikenal kaya fitur serta hemat baterai, sedangkan MIUI 9 memiliki tampilan yang unik dan menarik sehingga membuat pengguna betah melihat layar ponsel. Kedua versi dari ponsel ini sama-sama memiliki RAM yang besar sehingga aktifitas multitasking pada ponsel akan berjalan dengan lebih lancar tanpa ada lag yang mengganggu.

Bicara soal kamera, Xiaomi belum membocorkan kamera yang akan digunakan oleh ponselnya ini. Namun rumor yang beredar mengatakan bahwa ponsel ini akan mengadopsi sensor kamera milik Sony yakni Sony IMX386 sehingga kualitas kamera ponsel ini dipastikan akan tinggi dengan hasil foto yang sangat memukau. Selain itu, kamera ponsel ini akan mengusung fitur OIS (Optical Image Stabilization) yang akan membuat perekaman video menjadi lebih stabil dan menghindari adanya blur. Sedangkan untuk kamera depannya, kemungkinan ponsel ini akan menggunakan kamera berkekuatan 5 MP. Soal baterai, lagi-lagi Xiaomi masih merahasiakannya namun yang pasti ponsel ini akan membutuhkan baterai berkapasitas minimal 3000 mAh. Mengingat chipset milik Xiaomi masih baru dan masih membutuhkan berbagai macam penyempurnaan, tentu kapasitas baterai yang besar akan dibutuhkan oleh ponsel untuk bertahan seharian.

Itulah sedikit review Xiaomi Mi6c terbaru yang dikabarkan akan memiliki harga diatas Xiaomi Mi5c. Harga Xiaomi Mi6c sendiri diperkirakan akan menembus angka 3 juta-an mengingat spek hardware yang lebih tinggi dari versi sebelumnya.

Comments