7 Alasan Kenapa Black Shark 3 Menjadi Smartphone Gaming Terbaik di Awal Tahun 2020

Di awal bulan Maret 2020 ini, Black Shark sudah resmi meluncurkan smartphone terbarunya yaitu Black Shark 3 dan juga Black Shark 3 Pro secara bersamaan.

Dengan meluncurnya 2 seri Black Shark 3 tersebut, pertarungan di segmen smartphone gamingpun kembali memanas. Pasalnya, 2 seri smartphone Black Shark 3 kembali bertengger sebagai smartphone gaming terbaik di awal tahun 2020 ini.

Lalu kenapa 2 smartphone Black Shark 3 bisa menjadi smartphone gaming terbaik di awal tahun 2020 ini? Apa saja yang membuat Black Shark 3 layak menduduki peringkat tersebut?

Setelah diperhatikan, memang ada banyak sekali alasan kenapa Black Shark 3 berhak menduduki peringkat smartphone gaming terbaik di awal tahun 2020 ini.

black shark 3 jadi smartphone gaming terbaik awal tahun 2020 » 7 Alasan Kenapa Black Shark 3 Menjadi Smartphone Gaming Terbaik di Awal Tahun 2020

Berikut ini adalah beberapa alasan yang membuat Black Shark 3 berhasil menjadi smartphone gaming terbaik di awal tahun 2020:

  1. Hadir dengan display super nesar

Hal pertama yang menjadi alasan kenapa Black Shark 3 menjadi smartphone gaming terbaik di awal tahun 2020 ini adalah karena ukuran displaynya, terutama seri Black Shark 3 Pro.

Smartphone Black Shark 3 Pro tidak hanya menggunakan display berukuran 6 inci seperti kebanyakan smartphone masa kini. Black Shark 3 Pro menggunakan display dengan ukuran 7.1 inci. Ukuran display Black Shark 3 Pro tersebut bahkan dikatakan sedikit lebih besar dari ukuran display yang dibenamkan di dalam Huawei Mate X.

  1. Memiliki resolusi super besar

Bukan hanya sekedar memiliki display yang ukurannya jauh lebih besar dari smartphone pada umumnya, seri smartphone Black Shark 3 Pro juga memiliki resolusi display yang super besar.

Tidak main-main, Black Shark 3 Pro mendukung resolusi Quad HD+ atau setara dengan 3120 piksel X 1440 piksel.

Dengan memiliki resolusi yang sangat besar, secara otomatis Black Shark 3 Pro bisa menampilkan kualitas visual yang jauh diatas rata-rata smartphone gaming lain ataupun smartphone flagship.

  1. Menggunakan teknologi touch sampling rate tertinggi sampai saat ini

Sebagai smartphone gaming, sudah dapat dipastikan jika responsive touchscreen juga menjadi hal utama yang diperhatikan oleh pengguna.

Oleh sebab itu, Black Shark 3 ini juga sudah dilengkapi dengan teknologi touch sampling rate paling tinggi hingga saat ini yaitu sebesar 270 Hz. Bahkan bisa dikatakan bahwa teknologi ini baru digunakan pada 2 seri smartphone Black Shark 3.

Dengan dilengkapi teknologi tersebut, touchscreen Black Shark 3 dipastikan tidak akan mengalami delay setiap kali digunakan untuk bermain game-game yang membutuhkan respon sangat cepat.

  1. Smartphone gaming pertama dengan 2 fitur gaming spesial

Semua smartphone gaming memang selalu dibekali dengan fitur gaming besutan vendornya. Hal tersebut dilakukan untuk memaksimalkan performa smartphone ketika digunakan untuk bermain game.

Berbicara soal fitur gaming, 2 seri smartphone Black Shark 3 ini cukup unik karena dilengkapi dengan 2 fitur gaming spesial. 2 fitur gaming yang dibenamkan di dalam Black Shark 3 ini adalah buatan Black Shark sendiri dan juga buatan Tencent Game.

Fitur gaming buatan Black Shark bisa digunakan untuk memaksimalkan performa Black Shark 3 ketika digunakan untuk memainkan game apapun.

Sedangkan fitur Tenceng Gaming yang diberi nama SolarCore Gaming Acceleration Engine memang lebih fokus untuk memaksimalkan performa Black Shark 3 ketika digunakan untuk bermain game-game mobile keluaran Tencent.

  1. Tombol mechanical di bodi sebelah kiri

Bukan hanya dilengkapi dengan 2 buah fitur gaming saja, Black Shark 3 ini juga layak menjadi smartphone gaming terbaik di awal tahun 2020 ini karena adanya tombol mechanical yang disematkan di bodi sebelah kiri.

Jadi ketika digunakan untuk bermain game, anda sudah tidak perlu lagi menggunakan joypad karena sebenarnya tombol-tombol penting sudah disematkan di dalam Black Shark 3 ini.

  1. Sudah dilengkapi dengan sandwich cooling system

Sebagai smartphone gaming yang dipaksa untuk berfungsi secara optimal dalam jangka waktu yang cukup lama, secara otomatis temperature komponen akan meningkat drastis.

Oleh sebab itu, Black Shark 3 ini dilengkapi dengan sistem pendingin baru yang disebut dengan sandwich cooling system.

Yang dimaksud dengan sandwich cooling system ini adalah sistem pendingin tidak hanya terpasang di satu sisi motherboard saja, namun sistem pendingin tersebut terpasang di 2 sisi motherboard yaitu di bagian atas dan juga di bagian bawah.

Dengan begitu, proses penyaluran temperature panas yang dihasilkan komponen Black Shark 3 akan jauh lebih maksimal.

  1. Sudah memiliki fitur magnetic pins di cover belakang

Yang terakhir, Black Shark 3 ini layak menjadi smartphone gaming terbaik di awal tahun 2020 ini karena sudah memiliki fitur magnetic pins di cover belakang.

Magnetic pins yang terletak di bagian bawah cover belakang ini bisa dimanfaatkan untuk melakukan pengisian daya baterai. Dengan adanya fitur tersebut, proses pengisian daya baterai jauh lebih ergonomis, terutama ketika smartphone Black Shark 3 sedangkan digunakan untuk bermain game.

Yang lebih menariknya lagi, proses pengisian daya baterai melalui magnetic pins tersebut juga sudah dilengkapi fast charging 18W.

Jadi bagaimana? Setujukah anda jika Black Shark 3 ini disebut sebagai smartphone gaming terbaik di awal tahun 2020 ini?

Share