Advan G2 Pro, Smartphone Android 1 Jutaan Dengan RAM 3 GB

Advan, vendor smartphone Android lokal, akhirnya unjuk gigi dengan meluncurkan penerus dari Advan G2 dan G2 Plus yaitu Advan G2 Pro.

Berbeda dengan pendahulunya, Advan G2 Pro ini menawarkan spesifikasi yang cukup luar biasa dengan rentang harga jual yang cukup terjangkau.

Lalu seperti apa spesifikasi dari Advan G2 Pro tersebut? Apakah smartphone Android lokal ini benar-benar bisa bersaing dengan smartphone Android dari vendor luar negeri? Simak lebih lengkap informasi seputar spesifikasi dari Advan G2 Pro tersebut di dalam artikel ini.

Spesifikasi Lengkap Advan G2 Pro

Meskipun smartphone Android buatan dalam negeri, Advan G2 Pro tidak kalah jika dibandingkan dengan smartphone Android buatan vendor luar negeri.

hp android advan g2 pro » Advan G2 Pro, Smartphone Android 1 Jutaan Dengan RAM 3 GB

Berikut ini adalah bukti bahwa spesifikasi dari Advan G2 Pro sama sekali tidak bisa dianggap remeh:

Layar 6 Inch dengan resolusi HD+

Pada bagian layar, Advan G2 Pro sudah lebih besar jika dibandingkan dengan pendahulunya yaitu Advan G2 Plus.

Advan G2 Pro ini sudah dibekali dengan layar IPS LCD berukuran 6 inch. Selain memiliki ukuran layar yang lebih besar, Advan G2 Pro juga sudah mendukung resolusi HD+. Jadi tampilan layarnya benar-benar lebih cerah dan juga lebih tajam dari seri pendahulunya.

Performa mantap luar biasa berkat chipset octa core

Untuk urusan performa, Advan G2 Pro ini tidak bisa diremehkan begitu saja. Advan membekali seri G2 Pro ini dengan chipset dari Spreadtrum yang memiliki CPU octa core dengan clock speed 1,6 Ghz.

Tak hanya itu saja, G2 Pro juga dibekali dengan RAM berkapasitas besar yaitu 3 GB. Dengan kombinasi chipset octa core serta RAM 3 GB tersebut, tentunya Advan G2 Pro sudah cukup mumpuni digunakan untuk multitasking.

Performa Advan G2 Pro juga semakin meningkat dengan penggunaan sistem operasi Android seri 9.0 atau lebih dikenal dengan sebutan Android Pie. Pasalnya, Android Pie adalah sistem operasi yang bisa dikatakan paling stabil saat ini.

Pada sektor memori penyimpanan, Advan G2 Pro ini juga dibekali dengan memori internal yang cukup besar yaitu 32 GB. Jika memang memori internal G2 Pro ini kurang, anda masih bisa menambahkannya dengan memori eksternal berkapasitas maksimal 256 GB.

Kamera utama ganda siap abadikan dengan efek bokeh

Selain punya kapasitas RAM yang besar, Advan G2 Pro juga bisa dikatakan menarik dari segi kameranya. Meskipun masuk kategori smartphone Android entry level, Advan masih menyematkan 2 kamera di bagian belakang G2 Pro.

Dengan adanya 2 kamera di bagian belakang atau lebih sering disebut dengan kamera utama, maka G2 Pro sudah dipastikan siap mengabadikan obyek apapun dengan efek bokeh.

Kamera utama di Advan G2 Pro ini masing-masing memiliki sensor 13 MP sebagai sensor kamera utamanya dan 2 MP sebagai sensor pendukungnya. Sedangkan pada bagian depan, Advan G2 Pro dibekali kamera selfie dengan sensor 5 MP.

Tak hanya menarik karena sudah dibekali dengan 2 kamera utama, penempatan kamera utama secara vertikal di Advan G2 Pro inipun membuatnya semakin terlihat elegan.

Kapasitas baterai cukup besar

Hal terakhir yang juga perlu diperhatikan dari Advan G2 Pro adalah pada kapasitas baterainya. Sebagai smartphone Android entry level, Advan G2 Pro ini sudah bisa dikatakan cukup bagus.

Pasalnya, smartphone ini juga sudah dibekali dengan baterai berkapasitas cukup besar yaitu 3.200 mAh. Namun demikian, sayangnya smartphone ini masih belum dilengkapi dengan fitur-fitur canggih seperti fast charging.

Hanya saja, semua itu sangat wajar mengingat smartphone G2 Pro dari Advan ini memang masuk kategori smartphone Android entry level.

Kesimpulan

Jika dibandingkan dengan kompetitornya seperti Redmi 7A dan Samsung Galaxy A10, memang spesifikasi yang bisa didapatkan dari Advan G2 Pro ini sedikit lebih baik. Dengan harga sekitar Rp 1.200.000 saja, anda sudah bisa menikmati smartphone Android dengan RAM sebesar 3 GB.

Bagaimana menurut anda? Apakah anda setuju jika smartphone Android Advan G2 Pro ini memiliki spesifikasi yang lebih baik dari kompetitornya dengan rentang harga yang tidak terlalu jauh?

Share