Bawa 3 Kamera dan Baterai 4.000 mAh, ZTE Blade A7s Dijual 1,5 Juta Rupiah Saja

Setelah sukses diluncurkan di bulan Mei 2019 lalu, ZTE mencoba untuk menghadirkan penerus dari smartphone seri Blade A7. Penerus dari smartphone tersebut diberi nama ZTE Blade A7s.

Mengulang sukses di seri Blade A7, ZTE Blade A7s sudah jelas akan membawa 3 hal yang menjadi nilai plus dari seri Blade A7 yaitu kenyamanan layar Blade A7 ketika digunakan dengan satu tangan, konfigurasi 3 kamera utama, dan juga baterai berkapasitas besar.

Selain itu, ZTE Blade A7s kabarnya juga akan dijual dengan harga yang sangat terjangkau. Bahkan harganya bisa dikatakan hampir tidak masuk akal.

Menurut informasinya, ZTE Blade A7s akan diluncurkan pada tanggal 18 Oktober 2019 nanti. Sambil menunggu peluncurannya, anda bisa intip dulu spesifikasi lengkap dari ZTE Blade A7s di dalam artikel ini.

Layar 6 Inch Dengan Poni Water Drop

Pada bagian layar, ZTE Blade A7s memang tampak tidak mengalami perubahan drastis dari seri Blade A7 sebelumnya.

ZTE Blade A7s masih tetap akan membawa layar berukuran 6 inch dengan desain poni berbentuk water drop atau tetesan air. Dengan mengusung desain layar poni berbentuk tetesan air tersebut, ZTE Blade A7s memiliki rasio screen to bodi sebesar 89%.

review fitur harga spek zte blade a7s 1024x576 » Bawa 3 Kamera dan Baterai 4.000 mAh, ZTE Blade A7s Dijual 1,5 Juta Rupiah Saja

Aspek rasio layar di ZTE Blade A7s juga masih sama seperti pendahulunya yaitu sebesar 19.5:9.

Untuk panelnya, ZTE Blade A7s juga tampaknya akan membawa panel IPS LCD seperti pendahulunya. Panel ZTE Blade A7s dipastikan sudah mendukung resolusi full HD+.

SoC Mediatek Helio P22

Untuk urusan dapur pacu, ZTE Blade A7s dibekali dengan SoC yang sedikit lebih baik dari seri Blade A7. ZTE Blade A7s akan membawa SoC Mediatek Helio P22. Di dalam SoC tersebut sudah dilengkapi dengan CPU 8 inti dengan kecepatan maksimal 2.0 Ghz. Sedangkan pada pengolahan grafisnya, ZTE Blade A7s memiliki GPU PowerVR GE8320.

SoC Mediatek Helio P22 yang dibenamkan di dalam ZTE Blade A7s tersebut akan berkolaborasi dengan memori internal 64 GB dan RAM 4 GB.

Sedangkan untuk sistem operasinya, ZTE Blade A7s masih akan menggunakan sistem operasi Android seri 9 atau Android Pie dengan sistem antarmuka MiFavor 9.0.

Konfigurasi 3 Kamera 16 MP+8 MP+2 MP

Masuk kedalam ranah fotografi, ZTE Blade A7s dibekali dengan kamera yang spesifikasinya jauh lebih tinggi dari seri Blade A7 sebelumnya.

ZTE Blade A7s tidak hanya akan membawa dual kamera seperti halnya Blade A7. ZTE Blade A7s akan membawa konfigurasi 3 kamera di bagian belakang.

Konfigurasi 3 kamera di bagian belakang tersebut terdiri dari kamera utama 16 MP dengan aperture f/2.0, kamera dengan lensa wide angle (120 derajat) 8 MP, dan kamera dengan lensa depth sensor 2 MP.

Sedangkan pada bagian depan, ZTE Blade A7s masih akan membawa kamera yang sama dengan Blade A7 sebelumnya yaitu 5 MP. Namun meskipun besaran sensornya sama, ZTE Blade A7s dikabarkan akan dibekali dengan fitur AI Beautification yang jauh lebih baik pada kamera depan atau kamera selfienya.

Baterai 4.000 mAh Tahan Selama 2 Hari

Bukan hanya SoC dan juga kamera saja yang mengalami peningkatan pada ZTE Blade A7s. Blade A7s juga akan memanggul baterai yang kapasitasnya jauh lebih besar dari seri sebelumnya.

ZTE Blade A7s akan menggendong baterai jenis Li-Po non removable dengan kapasitas 4.000 mAh. Sayangnya, ZTE Blade A7s ini sama sekali tidak dibekali dengan fitur pengisian daya baterai cepat.

Namun meskipun tidak membawa fitur fast charging, baterai ZTE Blade A7s diklaim bisa bertahan selama 2 hari hanya dengan 1 kali pengisian daya jika digunakan untuk keperluan normal saja.

Jika digunakan untuk mendengarkan musik, baterai ZTE Blade A7s bisa bertahan hingga 29 jam. Sedangkan jika digunakan untuk browsing, ZTE Blade A7s bisa bertahan selama 15 jam.

ZTE Blade A7s ini tersedia dalam 2 pilihan warna yaitu biru dan juga hitam. ZTE Blade A7s akan mulai dijual tanggal 18 Oktober 2019 di Cina. Kisaran harga jual ZTE Blade A7s nanti adalah sebesar 1,5 jutaan Rupiah saja. Namun sayangnya, belum dipastikan kapan ZTE Blade A7s akan diluncurkan secara global.

Share