BLU Bold N1, Smartphone Harga Murah Dengan Cita Rasa Flagship

Di zaman sekarang, harga smartphone Android memang semakin melambung. Bahkan beberapa produsen mematok harga yang cukup tidak realistis. Untungnya, BLU Products selaku produsen smarpthone mulai melihat celah tersebut untuk memasarkan smartphone Android dengan harga sangat terjangkau namun dibekali dengan berbagai fitur yang ada di dalam smartphone flagship.

BLU Bold N1 adalah solusi yang ditawarkan oleh BLU (Bold Like Us) kepada pengguna smartphone yang memiliki budget terbatas namun ingin merasakan fitur-fitur smartphone flagship. Lalu apa saja cita rasa flagship yang bisa ditampilkan di BLU Bold N1 yang hanya dijual dengan kisaran harga 3 jutaan Rupiah tersebut? Baca spesifikasi memukau dari BLU Bold N1 selengkapnya di dalam artikel ini.

Desain Layar BLU Bold N1 Bersih Tanpa Notch

Pertama kali yang membuat BLU Bold N1 ini tampak begitu memukau layaknya smartphone flagship adalah pada bagian layarnya.

BLU Bold N1 dibuat dengan desain layar yang bersih tanpa adanya notch seperti kebanyakan smartphone flagship jaman sekarang yang menghilangkan notch.

fitur spek harga hp android blu bold n1 1024x768 » BLU Bold N1, Smartphone Harga Murah Dengan Cita Rasa Flagship

Selain hadir tanpa notch, BLU Bold N1 ini dibekali dengan display AMOLED berukuran 6,4 inch yang sudah mendukung resolusi full HD+. Tak hanya itu saja screen to bodi rasio display BLU Bold N1 ini juga cukup tinggi yaitu sebesar 85.5% yang hampir mirip seperti screen to bodi rasio smartphone flagship kebanyakan.

Display AMOLED di smartphone BLU Bold N1 tak lupa juga sudah dibekali dengan pelindung dari Corning Gorilla Glass 5 dan sudah disematkan fitur in display fingerprint juga.

Chipset, CPU, GPU BLU Bold N1 yang Memukau

Pada bagian chipset atau SoC, BLU Bold N1 ini memang tidak menggunakan chipset dari Qualcomm Snapdragon. Demi memangkas ongkos produksi, BLU Bold N1 ini dibekali dengan SoC dari Mediatek.

Namun meskipun hanya dibekali SoC dari Mediatek, SoC yang disematkan juga bukan SoC kelas rendah. BLU Bold N1 dibekali dengan chipset Mediatek MT6771V Helio P70. SoC Mediatek seri tersebut sudah dilengkapi dengan CPU 8 inti berkonfigurasi 4 inti Cortex 73 berkecepatan 2.1 Ghz dan 4 inti Cortex 53 berkecepatan 2.1 Ghz.

SoC Mediatek Helio P70 yang disematkan di dalam BLU Bold N1 juga dikawinkan dengan GPU Mali G72 MP3. Dengan kombinasi SoC Mediatek Helio P70 dan GPU Mali G72 MP3 tersebut, BLU Bold N1 diyakini memang sudah sangat mumpuni digunakan untuk mobile tasking serius.

Sedangkan pada sistem operasinya, BLU Bold N1 ini langsung dibekali dengan sistem operasi Android seri 9. Namun kabarnya, BLU Bold N1 nanti akan mendapatkan upgrade sistem operasi Android 10 ketika sistem operasi Android tersebut sudah diluncurkan secara resmi.

Memori Internal dan RAM BLU Bold N1

Selain chipset dan GPU, BLU Bold N1 ini juga semakin terasa seperti smartphone flagship ketika melihat pada memori internal sekaligus kapasitas RAM.

Seperti kebanyakan smartphone flagship, BLU Bold N1 ini dibekali dengan memori internal dengan kapasitas yang sangat besar yaitu 128 GB. Sedangkan untuk kapasitas RAM, BLU Bold N1 ini sudah memiliki RAM 4 GB.

Yang menarik, BLU Bold N1 ini memang sudah layak disebut sebagai smartphone flagship, namun sebenarnya BLU Bold N1 ini jauh lebih baik dari smartphone flagship.

Pasalnya, BLU Bold N1 ini masih menyediakan slot memori eksternal jika anda mau menambah kapasitas memori penyimpanan data. Slot memori eksternal yang bisa disematkan di dalam BLU Bold N1 ini maksimal adalah 128 GB.

Kamera Utama dan Sekunder BLU Bold N1

Seperti yang sudah disebutkan, BLU Bold N1 ini memang bisa dikatakan sebagai smartphone murah dengan cita rasa smartphone flagship.

Hal tersebut juga bisa anda rasakan pada bagian kameranya. BLU Bold N1 ini sudah dibekali dengan dual kamera di bagian belakang. Memang dual kamera sudah bukan standard dari smartphone flagship zaman sekarang.

Namun setidaknya, kamera BLU Bold N1 dengan lensa 16 MP dan 5 MP sensor depth sudah sangat mumpuni digunakan untuk mengabadikan berbagai momen penting anda.

Yang sebenarnya cukup menarik pada bagian kamera di BLU Bold N1 adalah kamera sekunder atau kamera selfienya berukuran 13 MP. Yang membuatnya menarik adalah karena BLU Bold N1 ini dibekali kamera selfie dengan sistem pop up layaknya smartphone flagship.

Kapasitas Baterai BLU Bold N1

Untuk urusan baterai, BLU Bold N1 ini memang belum dibekali baterai berkapasitas besar layaknya smartphone flagship. BLU Bold N1 ini hanya menggendong baterai Li-Po non removable berkapasitas 3500 mAh.

Namun meskipun kapasitas baterai yang digendong terbilang biasa saja, BLU Bold N1 ini dibekali dengan fitur pengisian daya baterai yang cukup WOW.

BLU Bold N1 ini sudah dilengkapi dengan beberapa macam fitur pengisian daya baterai seperti:

  • Fast battery charging 18W
  • Fast Qi wireless charging 10W

Sayangnya, belum ada kabar lebih lanjut mengenai kapan BLU Bold N1 ini akan masuk ke pasar Indonesia. Pasalnya, saat ini BLU Bold N1 masih dipasarkan di negara asalnya yaitu Amerika Serikat.

Share