Bocor, Begini Rumor Spesifikasi Oppo Reno 3

Belum lama ini, Oppo meluncurkan 3 seri smartphone teranyar untuk lini Reno2. Ketiganya berhasil diterima di pasar dan bahkan mendapatkan review positif.

Setelah itu, Oppo kembali meluncurkan smartphone flagship bertajuk Oppo Reno Ace di bulan Oktober. Dan di bulan November 2019 ini, muncul informasi bahwa Oppo sedang menyiapkan lini Reno 3. Beberapa waktu lalu bahkan sudah mulai muncul bocoran spesifikasi dari Oppo Reno 3 tersebut.

Penasaran seperti apa rumor spesifikasi yang bakalan dibawa Oppo Reno 3? Bagi yang mau tau bocoran spesifikasi Reno 3 dari Oppo, anda bisa baca hal tersebut selengkapnya di dalam artikel ini.

Layar Besar 6.5 Inch Tanpa Poni

Bocoran pertama dari Oppo Reno 3 adalah pada bagian layarnya. Menurut info yang beredar, Oppo Reno 3 kemungkinan besar akan membawa layar yang ukurannya besar.

Ukuran layar Oppo Reno 3 diprediksi adalah sebesar 6.5 inch. Dan dapat dipastikan kalau layar Reno 3 ini tidak akan membawa desain poni ataupun punch hole.

Pasalnya, kemungkinan kamera selfie di seri Reno dari Oppo akan disematkan di dalam bodi dengan mekanisme pop up seperti halnya smartphone Oppo seri Reno.

rumor spesifikasi oppo reno 3 1024x775 » Bocor, Begini Rumor Spesifikasi Oppo Reno 3

Sedangkan untuk bagian panel, Oppo Reno 3 dipercaya akan dibekali dengan panel AMOLED. Dengan membawa panel AMOLED, Oppo Reno 3 ini bakalan memiliki resolusi tinggi yaitu 1080 X 2400 piksel atau FHD+.

Karena menggunakan panel AMOLED, ada kemungkinan Oppo Reno 3 juga akan dilengkapi dengan fitur in display fingerprint seperti kebanyakan smartphone berpanel AMOLED jaman sekarang.

Bukan hanya itu saja, ada kemungkinan juga panel AMOLED yang digunakan di Oppo Reno 3 akan memiliki refresh rate tinggi sebesar 90 Hz seperti kebanyakan smartphone premium masa sekarang.

Diyakini Menggunakan Chipset Qualcomm Snapdragon Terbaru Seri 735

Di bagian dapur pacu, Oppo Reno 3 juga diyakini akan memiliki dapur pacu spesial. Bisa jadi, smartphone Oppo seri Reno teranyar tersebut bakalan membawa chipset Qualcomm Snadpragon seri 735.

Pasalnya, Qualcomm juga sedang menyiapkan chipset tersebut. Selain itu, Oppo Reno2 juga menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 730G. Jadi memang ada kemungkinan yang cukup besar jika Oppo Reno 3 bakal menggunakan chipset Qualcomm seri 7 terbaru tersebut.

Sedangkan di bagian memori, Oppo Reno 3 dipercaya akan membawa RAM LPDDR4X berkapasitas 8 GB. Dan untuk memori internal, kemungkinan Reno 3 ini akan hadir dalam 2 pilihan kapasitas memori internal yaitu 128 GB dan 256 GB. Jenis memori internal yang bakalan digunakan ada kemungkinan UFS 2.1.

Diprediksi Bawa Konfigurasi Quad Kamera

Untuk urusan kamera, Oppo Reno 3 diprediksi masih akan membawa konfigurasi quad kamera. Konfigurasi quad kamera utamanya kemungkinan besar juga terdiri dari kamera 60 MP, kamera 8 MP, kamera 13 MP, dan juga kamera 2 MP.

Sedangkan untuk bagian depan, Oppo Reno 3 diprediksi akan membawa kamera selfie berukuran 32 MP.

Baterai Besar Plus Fitur Fast Charging

Masuk pada bagian catu daya, Oppo Reno 3 dapat dipastikan juga bakalan dibekali dengan baterai yang kapasitasnya cukup besar.

Melihat prediksi ukuran layarnya yang besar plus punya refresh rate tinggi serta konfigurasi quad kameranya, dapat dipastikan jika Oppo Reno 3 ini bakalan menyedot catu daya yang cukup besar.

Kapasitas baterai yang diprediksi bakalan digendong Oppo Reno 3 adalah sebesar 4.500 mAh. Selain itu, smartphone Oppo seri Reno teranyar juga kemungkinan akan membawa fitur fast charging yang lebih mantap dari seri sebelumnya. Namun minimal, Oppo Reno 3 diprediksi akan membawa fitur fast charging VOOC 4.0 30W.

Lalu kapankah seri terbaru Reno dari Oppo ini akan diluncurkan ke pasaran? Menurut prediksi, Oppo Reno 3 ini kemungkinan baru akan diluncurkan di bulan Desember tahun 2019 atau bisa juga di awal tahun 2020 nanti.

Untuk masalah harga, belum ada informasi lebih detail mengenai berapa Oppo akan menjual seri Reno teranyarnya nanti. Namun menurut prediksi, harga jualnya tidak akan lebih mahal dari seri Reno 2 yang sudah diluncurkan di bulan September 2019 lalu.

Share