Emperion Nebulus, Smartphone Pertama yang Menjalankan OS Windows 10 Pure

Era Windows Phone memang bisa dikatakan sudah lewat semenjak Lumia dari Nokia tumbang di pasaran. Namun baru-baru ini muncul satu brand yang terlihat mau membangkitkan kembali kejayaan Windows di perangkat mobile.

Brand yang mau mencoba membangkitkan kembali kejayaan OS Windows di perangkat mobile tersebut adalah Emperion. Brand tersebut mau mencoba membangkitkan kejayaan OS Windows di perangkat mobile dengan menggunakan smartphone Emperion Nebulus.

Namun menariknya, Emperion Nebulus tidak akan menggunakan sistem operasi Windows Phone seperti dulu kala. Emperion Nebulus ini justru dikatakan akan dibekali dengan OS Windows 10.

Lalu seperti apakah spesifikasi smartphone Emperion Nebulus tersebut? Bagi anda yang ingin tau lebih banyak mengenai Emperion Nebulus yang kemungkinan besar akan jadi smartphone pertama dengan OS Windows 10, anda bisa baca detailnya di artikel ini.

Layar Besar Dengan Bezel Tebal di Atas dan Bawah

Emperion Nebulus memang belum diluncurkan ke pasaran. Namun setidaknya tampilan smartphone pertama yang menggunakan OS Windows 10 ini sudah tersebar di dunia maya.

Pada bagian layarnya, Emperion Nebulus ini menggunakan layar dengan ukuran bentang diagonal yang cukup besar. Ukuran layar Emperion Nebulus ini adalah 6.19 inci.

Sedangkan untuk desain layarnya sendiri memang masih mengikuti desain layar smartphone kuno yang memiliki bezel cukup tebal di bagian atas dan bawah.

review fitur harga spek windwos phone emperion nebulus 1024x683 » Emperion Nebulus, Smartphone Pertama yang Menjalankan OS Windows 10 Pure

Namun meskipun desain layarnya masih terlihat ketinggalan jaman, Emperion Nebulus ini sudah dilengkapi dengan teknologi visual khusus yang disebut dengan PureVi Visual Enhancement Technology.

Selain itu, panel layar Emperion Nebulus ini juga dikatakan sudah mendukung resolusi 2K. Itu artinya, Emperion Nebulus ini sudah pasti sangat nyaman digunakan untuk multimedia.

Menggunakan Chipset Buatan Qualcomm Seri Lama

Pada bagian dapur pacu, Emperion Nebulus ini dikatakan memang akan menggunakan chipset buatan Qualcomm. Jenis chipset yang akan dibenamkan di dalam Emperion Nebulus ini juga bukan chipset sembarangan.

Chipset yang akan dibenamkan di dalam Emperion Nebulus ini termasuk chipset flagship. Hanya saja, seri chipsetnya memang tergolong seri lama yaitu Snapdragon 845.

Sayangnya, belum diketahui berapa besar kapasitas RAM yang akan dibenamkan di dalam Emperion Nebulus ini. Namun jika melihat chipset yang digunakan, kemungkinan besar Emperion Nebulus ini akan memiliki RAM berkapasitas cukup besar.

Sedangkan untuk urusan memori internalnya, Emperion Nebulus ini akan membawa memori internal berkapasitas 128 GB. Dan jika kapasitas memori internal tersebut masih dirasa kurang, Emperion Nebulus masih bisa ditambahkan dengan memori eksternal dengan kapasitas maksimal 2 TB.

Akan Memiliki 2 OS di Dalamnya

Meskipun dikatakan menjadi smartphone pertama yang akan menjalankan sistem operasi Windows 10 Pure, tampaknya Emperion Nebulus tidak hanya akan memiliki satu buah OS saja.

Menurut informasinya, Emperion Nebulus ini akan dilengkapi dengan 2 buah OS di dalamnya yaitu OS Windows 10 Pro dan juga OS Android One.

Jadi kemungkinan besar smartphone Emperion Nebulus ini akan memiliki kemampuan dual boot ke OS Windows 10 ataupun ke OS Android.

Dilengkapi Dengan Dual Kamera

Sebagai smartphone yang masih menggunakan desain layar kuno, Emperion Nebulus juga akan dilengkapi dengan 2 buah kamera utama yang disematkan berjajar secara horizontal di pojok kiri atas cover belakang.

Konfigurasi dual kamera Emperion Nebulus ini terdiri dari 2 buah kamera 13 MP dengan dukungan fitur AI kamera.

Sedangkan untuk bagian depan, Emperion Nebulus ini dilengkapi dengan satu buah kamera selfie dengan ukuran resolusi 10.5 MP.

Bawa Baterai Dengan Kapasitas Jumbo

Sebagai smartphone pertama dengan sistem operasi Windows 10, Emperion Nebulus juga dibekali dengan baterai yang kapasitasnya cukup besar.

Emperion Nebulus ini akan menggendong baterai jenis Li-Po non removable dengan kapasitas 6.000 mAh. Dan bukan hanya itu saja, tampaknya Emperion Nebulus ini juga sudah dilengkapi dengan fitur fast charging untuk mempercepat proses pengisian daya baterainya.

Harga Emperion Nebulus

Lalu berapakah kisaran harga Emperion Nebulus yang akan menjadi smartphone pertama dengan OS Windows 10 Pure tersebut? Menurut informasinya, Emperion Nebulus ini akan dijual dengan kisaran harga 713 Dolar Amerika Serikat atau setara dengan 9,7 jutaan Rupiah.

Sayangnya, belum dipastikan kapan Emperion Nebulus akan mulai dijual ke pasaran. Yang pasti, Emperion Nebulus akan dipasarkan pertama kali di pasar Eropa terlebih dahulu.

Share