Honor 20s, Ponsel Pintar Mid Level Dengan Fitur Smartphone Flagship

Honor yang merupakan sub brand dari Huawei sudah resmi meluncurkan produk ponsel android berlabelkan Honor 20s. Smartphone yang masuk kedalam keluarga Honor 20 tersebut bukan menyasar kelas menengah keatas namun justru menyasar kelas menengah kebawah.

Uniknya, meskipun masuk kategori smartphone mid level, Honor 20s masih dibekali dengan beberapa fitur flagship yang tersedia pada keluarga Honor 20.

Seperti apa spesifikasi lengkap dari Honor 20s tersebut? Berapa kisaran harga Honor 20s tersebut di pasaran? Anda bisa cek lebih lengkapnya di dalam artikel ini.

Material Smartphone Flagship

Pada bagian build qualitynya, Honor 20s memang sudah terasa seperti smartphone flagship. Pasalnya, Honor 20s ini dibuat menggunakan kombinasi bahan kaca serta aluminum.

Bagian depan dan belakang Honor 20s ini dibuat dengan menggunakan material kaca. Sedangkan pada bagian bodinya dibuat menggunakan material aluminum.

Selain memastikan ketangguhannya, Honor 20s ini juga makin terasa seperti smartphone kelas atas dengan penggunaan 2 material tersebut.

Layar Dengan Desain Punch Hole

Honor 20s memang sudah tidak menggunakan layar dengan desain poni seperti kebanyakan smartphone Android. Honor 20s justru menggunakan layar dengan desain punch hole.  Desain layar berlubang atau punch hole tersebut digunakan untuk mengakomodasi kamera selfie Honor 20s.

review spesifikasi fitur harga honor 20s 1024x560 » Honor 20s, Ponsel Pintar Mid Level Dengan Fitur Smartphone Flagship

Untuk ukuran layarnya sendiri, Honor 20s ini menggunakan layar berukuran 6.26 inch dengan rasio screen to bodi sebesar 8.2%. Untuk teknologi panelnya, Honor 20s menggunakan panel jenis IPS LCD yang sudah memiliki resolusi sebesar 1080 piksel X 2340 piksel atau FHD+ dengan aspek rasio sebesar 19.5:9.

HiSilicon Kirin 810 dan OS Android 9

Untuk urusan dapur pacunya, Honor 20s juga tidak dibekali dengan chipset sembarangan. Honor 20s ini dibekali dengan chipset buatan Huawei yaitu HiSilicon Kirin 810 yang difabrikasi dengan teknologi 7 nm.

Di dalam chipset HiSilicon 810 tersebut sudah terdapat CPU 8 inti dengan pembagian 2 inti berkecepatan 2.27 Ghz dan 6 inti berkecepatan 1.88 Ghz. Selain itu, chipset HiSilicon 810 juga sudah dilengkapi dengan GPU Mali G52 MP6.

Chipset HiSilicon 810 yang tersemat di dalam Honor 20s akan menjalankan sistem operasi Android versi 9 dengan menggunakan sistem antarmuka Magic 2.1.

Selain punya chipset yang diatas rata-rata chipset yang digunakan smartphone mid level, Honor 20s juga dibekali dengan memori internal yang terbilang cukup besar kapasitasnya yaitu 128 GB. Sedangkan untuk kapasitas RAM, Honor 20s ini tersedia dalam 2 pilihan kapasitas RAM yaitu 6 GB dan 8 GB.

Triple Kamera Utama 48 MP dan Single Kamera Selfie 32 MP

Bukan hanya unggul dari segi tampilan dan performa saja. Honor 20s ini juga bisa dikatakan mantap ketika digunakan untuk fotografi.

Pasalnya, Honor 20s juga dibekali dengan kamera yang tidak kalah bagusnya dengan yang dibawa smartphone kelas flagship.

Pada bagian belakang, Honor 20s ini dilengkapi dengan 3 buah kamera yang salah satunya memiliki lensa jenis wide dengan sensor 48 MP. Selain itu, kamera tersebut juga masih dilengkapi dengan 2 kamera pendukung yang terdiri dari lensa jenis ultra wide dengan sensor 8 MP dan lensa jenis ultrawide yang digunakan untuk foto macro dengan sensor 2 MP. 3 buah kamera di bagian belakang tersebut juga sudah dilengkapi dengan LED flash.

Bukan hanya kamera utamanya saja yang ok, Honor 20s juga punya kamera selfie yang bisa dikatakan WOW. Sebagai smartphone mid level, Honor 20s ini sudah dibekali dengan kamera selfie dengan sensor 32 MP.

Yang lebih menariknya lagi, baik triple kamera utamanya dan single kamera selfie Honor 20s ini sudah siap digunakan untuk merekam video dengan kualitas 1080p @30 fps.

Baterai 3750 mAh Dengan Fast Charging 20W

Terakhir, dari segi kapasitas baterainya, Honor 20s ini memang dirasakan kurang. Pasalnya, Honor 20s hanya akan menggendong baterai Li-Po non removable dengan kapasitas 3750 mAh saja.

Namun meskipun kapasitas baterai yang digendongnya terbilang kecil, Honor 20s sudah bisa berfungsi secara maksimal dengan menggunakan baterai tersebut karena chipset HiSilicon 810 ternyata cukup irit daya.

Selain itu, Honor 20s juga sudah dilengkapi dengan fitur fast charging 20W. Dengan adanya fitur fast charging tersebut, proses pengisian daya baterai bisa dipercepat sehingga kapasitas baterai yang cukup kecil bisa diatasi.

Fitur Unggulan Honor 20s

Selain semua yang sudah dibahas, Honor 20s juga masih memiliki beberapa fitur unggulan seperti:

  • Dilengkapi dengan fingerprint yang disematkan di bagian samping bodi.
  • Sudah mendukung koneksi USB 2.0 dengan konektor tipe C 1.0.
  • Sudah mendukung fitur USB On The Go.

Honor 20s tersedia dalam 3 pilihan warna yaitu hitam, biru, dan juga putih. Honor 20s dipasarkan dengan harga 3,7 juta Rupiah untuk versi RAM 6 GB. Sedangkan untuk RAM 8 GB, Honor 20s dijual dengan kisaran harga 4,3 juta Rupiah.

Share