Honor 9X Pro, Smartphone Honor Pertama Dengan Kamera Pop Up

Pada tahun 2019, mayoritas produsen smartphone Android memang berlomba-lomba untuk membuat smartphone dengan layar yang lebih luas. Untuk mewujudkan impian tersebut, maka mau tidak mau produsen smartphone harus memutar otak untuk memindahkan penempatan kamera di bagian depan.

Pop up adalah salah satu ide yang mulai banyak diusung oleh produsen smartphone untuk memperluas layar. Desain kamera pop up tersebut juga akhirnya digunakan oleh Honor pada Honor 9X Pro.

Honor 9X Pro menjadi smartphone Honor pertama yang mengaplikasikan mekanisme kamera pop up. Dengan menggunakan mekanisme tersebut, memang tampilan Honor 9X Pro benar-benar tampak makin mewah.

Selain mewah tampilannya, ternyata jeroan Honor 9X Pro juga cukup garang. Lalu seperti apa spesifikasi lengkap dari Honor 9X Pro? Simak penjelasannya di dalam artikel ini.

Bodi Terbuat dari Perpaduan Kaca dan Aluminum

Honor 9X Pro memang layak untuk disebut sebagai salah satu smartphone yang punya tampilan mewah. Honor berhasil menciptakan kesan mewah di Honor 9X Pro berkat penggunaan kombinasi material kaca dan aluminium.

Material kaca digunakan pada bagian depan dan juga pada bagian belakang. Material kaca yang digunakan tersebut juga bukan sembarangan. Baik kaca di bagian depan dan bagian belakangnya menggunakan kaca khusus.

review harga fitur spesifikasi honor 9x pro 1024x878 » Honor 9X Pro, Smartphone Honor Pertama Dengan Kamera Pop Up

Selain itu, material aluminium juga digunakan sebagai bahan bodi Honor 9X Pro. Dengan menggunakan bahan aluminium, sudah dapat dipastikan Honor 9X Pro memiliki bodi yang sangat kuat.

Layar IPS LCD 6.59 Inch FHD+

Honor 9X Pro tidak hanya tampil mewah berkat kombinasi material kaca dan aluminum saja. Honor 9X Pro tampil mewah juga karena penggunaan layar tanpa poni berukuran 6.59 inch.

Panel layar yang digunakan pada Honor 9X Pro ini memang bukan OLED. Honor 9X Pro hanya dibekali dengan panel IPS LCD. Namun meskipun hanya menggunakan IPS LCD, layar Honor 9X Pro ini sudah mendukung resolusi FHD+ yaitu 1080 piksel X 2340 piksel.

SoC HiSilicon Kirin 810, SoC Kelas Menengah Premium

Honor 9X Pro memang ditujukan untuk kalangan menengah. Namun demikian, smartphone ini tidak dibekali dengan SoC biasa-biasa.

Honor yang merupakan sub brand dari Huawei memilih membenamkan SoC kelas menengah premium buatan Huawei yaitu SoC HiSilicon Kirin 810 kedalam Honor 9X Pro.

Di dalam SoC tersebut sudah terdapat CPU 8 inti dengan konfigurasi 2 inti Cortex A76 dengan kecepatan 2.27 Ghz dan 6 inti Cortex A55 dengan kecepatan 1.88 Ghz.

Untuk pengolahan grafisnya, SoC HiSilicon Kirin 810 sudah dilengkapi dengan GPU Mali G52 yang sudah difabrikasi menggunakan teknologi chip 7 nm.

SoC HiSilicon 810 yang dibenamkan di dalam Honor 9X Pro juga dilengkapi dengan beberapa pilihan kapasitas memori internal dan RAM seperti 128 GB dengan 8 GB RAM dan 256 GB dengan 8 GB RAM. Selain itu, Honor 9X Pro juga dilengkapi dengan slot microSD yang bisa menampung hingga kapasitas 512 GB.

Honor 9X Pro ini juga akan menjalankan sistem operasi dari Android very 9 yang dilengkapi dengan sistem antarmuka EMUI 9.1. Sebagai tambahan, Honor 9X Pro ini juga sudah memiliki fitur GPU Turbo 3.0.

Dengan adanya fitur tersebut, Honor 9X Pro juga sudah siap digunakan untuk bermain game-game kelas AAA dengan lancar tanpa lag.

Triple Kamera 48 MP

Untuk bagian kameranya, Honor 9X Pro ini sebenarnya juga sudah dilengkapi dengan 3 buah kamera di bagian belakang. Konfigurasi kamera di bagian belakangnya terdiri dari lensa jenis wide 48 MP, lensa jenis ultra wide 8 MP, dan lensa jenis depth sensor 2 MP.

Sedangkan untuk selfie, Honor 9X Pro dibekali dengan 1 buah kamera di bagian depan yang menggunakan mekanisme pop up. Kamera di bagian depannya memiliki lensa 16 MP.

Baik kamera depan maupun 3 kamera di bagian belakang Honor 9X Pro sudah siap digunakan untuk merekam video dengan kualitas 1080p @30 fps.

Baterai 4000 mAh dan Fitur Pengisian 10W

Dengan layar 6 inch lebih serta SoC kelas premium, sudah dapat dipastikan Honor 9X Pro ini juga membawa baterai dengan kapasitas yang cukup besar.

Honor 9X Pro dibekali dengan baterai Li-Po non removable dengan kapasitas 4000 mAh. Tak lupa, Honor juga menyematkan fitur pengisian cepat 10W untuk memastikan proses pengisian daya baterai Honor 9X Pro bisa berlangsung dengan lebih cepat.

Fitur pengisian cepat pada Honor 9X Pro inipun sudah menggunakan kabel konektor USB tipe C 1.0.

Lalu berapakah harga Honor 9X Pro? Untuk versi terendahnya dengan memori internal 128 GB dan RAM 8 GB, Honor 9X Pro dijual dengan kisaran harga 4,5 juta Rupiah. Sedangkan untuk versi tertingginya dijual dengan kisaran harga 4,9 juta Rupiah.

Share