Huawei Y9s, Smartphone Dengan Ultra Full View Display dan 3 Kamera Utama

Huawei secara resmi meluncurkan smartphone seri Y9 pada tahun 2018 lalu, tepatnya pada bulan Oktober. Setelah itu, bulan Mei 2019, Huawei kembali merilis pembaruan smartphone seri Y yang diberi nama Y9 Prime.

Di bulan November 2019 ini, Huawei dirumorkan akan meluncurkan pembaruan untuk seri Y9 berikutnya yang diberi nama Y9s.

Menariknya, sudah muncul bocoran dari spesifikasi Huawei Y9s tersebut. Jika dilihat dari bocorannya, smartphone Y9s memang memiliki beberapa peningkatan jika dibandingkan dengan seri Y9 Prime.

Lalu seperti apa spesifikasi dari Huawei Y9s? Bagi anda yang tertarik ingin mengetahui seperti apa spesifikasi dari Huawei Y9s, anda bisa baca bocoran spesifikasi lengkapnya di dalam artikel ini.

Ultra Full View Display 6.59 Inch

Di bagian layar, Huawei seri Y9 memang punya satu ciri khas yaitu selalu menggunakan desain layar tanpa poni atau lebih dikenal dengan istilah ultra full view display.

Sebagai ganti desain layar berponi, smartphone Huawei seri Y9 memang menggunakan mekanisme pop up untuk menyembunyikan kamera depannya.

bocoran fitur harga spek huawei y9s 1024x722 » Huawei Y9s, Smartphone Dengan Ultra Full View Display dan 3 Kamera Utama

Selain menggunakan layar tanpa poni, ukuran layar Huawei Y9s ini juga masih sama seperti yang biasa dibawa di smartphone Huawei seri Y9 yaitu berukuran 6.59 inch.

Untuk panelnya, Huawei Y9s juga dipastikan akan menggunakan panel IPS LCD dengan resolusi 1080 X 2340 piksel. Secara sekilas, memang tampilan di bagian depan Huawei Y9s ini tidak berbeda sama sekali dengan seri Y9 sebelumnya.

Diotaki Dengan Chipset HiSilicon Kirin 710F

Di bagian dapur pacu, Huawei Y9s ini diotaki dengan chipset yang serupa dengan yang digunakan di seri Y9 Prime yaitu chipset HiSilicon Kirin 710F.

Dengan menggunakan chipset HiSilicon Kirin 710F, Huawei Y9s ini dipastikan memiliki CPU octa core dengan konfigurasi quad core Cortex A73 dengan kecepatan 2.2 Ghz dan quad core Cortex A53 dengan kecepatan 1.7 Ghz.

Dan pada bagian pengolahan grafis, Huawei Y9s ini memiliki GPU ARM Mali G51 MP4 yang sudah memiliki 4 buah inti.

Meskipun dapur pacu yang dibenamkan di dalam Huawei Y9s ini sama dengan yang digunakan di seri Y9 Prime, namun kapasitas memori yang dibawa berbeda jauh.

Huawei Y9s dikabarkan akan dibekali dengan memori internal berkapasitas besar yaitu 128 GB dengan RAM 6 GB.

Dan semua perangkat keras tersebut nantinya akan menjalankan sistem operasi Android 9 dengan dilengkapi EMUI 9.1 sebagai sistem operasi bawaan pabrik.

Punya 3 Kamera Utama

Jika mau dibandingkan dengan seri Y9 Prime dan juga Y9 yang sudah diluncurkan pada tahun 2018 lalu, yang paling membedakan dari Huawei Y9s adalah pada bagian kameranya.

Huawei Y9s akan membawa 3 kamera utama yang dikabarkan terdiri dari kamera 48 MP sebagai kamera utamanya dan kamera 8 MP jenis ultrawide serta kamera 2 MP jenis depth sensor sebagai kamera pendamping.

Sedangkan untuk bagian depan, Huawei Y9s ini kemungkinan akan dilengkapi dengan kamera selfie 16 MP yang disematkan di mekanisme pop up.

Selain itu, diprediksi Huawei Y9s ini juga akan dibekali dengan semua fitur kamera dan video yang lebih lengkap dari seri Y9 Prime yang sudah lebih dulu diluncurkan di bulan Mei 2019 lalu.

Baterai Besar Dengan Fitur Pengisian Daya Cepat

Meskipun memiliki beberapa peningkatan jika dibandingkan dengan seri Y9 Prime sebelumnya, sayangnya Huawei Y9s ini tidak membawa peningkatan pada bagian baterainya.

Baterai yang akan dibawa Huawei Y9s ini dikabarkan masih sama dengan yang dibawa Y9 Prime. Kapasitas baterai yang akan digendong Huawei Y9s ini adalah sebesar 4.000 mAh.

Namun sebagai tambahannya, Huawei Y9s ini akan dibekali dengan fitur pengisian daya baterai cepat sebesar 10W. Jadi meskipun kapasitas baterainya sama, Huawei Y9s ini bisa melakukan pengisian daya baterai yang jauh lebih cepat dari seri Y9 Prime.

Jika dilihat, spesifikasi yang dibawa Huawei Y9s ini memang tampak mirip seperti spesifikasi dari Honor 9X. Tampaknya, Y9s ini memang adalah versi rebranded dari Honor 9X versi internasional.

Melihat fakta tersebut, kemungkinan besar Huawei Y9s ini akan dijual dengan kisaran harga yang setara dengan Honor 9X versi internasional yaitu sekitar 223 Dolar atau setara dengan 3,2 juta Rupiah.

Lalu kapan Huawei Y9s akan diluncurkan? Menurut rumornya, Huawei Y9s akan diluncurkan di bulan November 2019. Adalah Pakistan yang terpilih menjadi negara pertama untuk momen peluncuran Huawei Y9s ini.

Share