Motorola E6 Plus, Smartphone Murah Dengan Dual Kamera

Setelah diperkenalkan pertama kali di event IFA 2019 yang diselenggarakan di Berlin pada awal bulan September kemarin, akhirnya Motorola E6 Plus resmi meluncur di India tanggal 16 September 2019. Motorola E6 Plus adalah smartphone yang masuk kedalam kategori smartphone entry level yang menyasar kalangan menengah kebawah. Menariknya, meskipun termasuk sebagai smartphone entry level, Motorola E6 Plus ini memiliki beberapa fitur yang cukup lumayan.

Seperti apa spesifikasi lengkap dari Motorola E6 Plus? Berapakah harga jualnya di pasaran? Simak penjelasan mengenai spesifikasi lengkap Motorola E6 Plus serta harga jualnya di dalam artikel ini.

Display 6.1 Inch Dengan Desain Notch U

Motorola E6 Plus masih menggunakan desain display berponi atau notch. Desain notch yang digunakan di display Motorola E6 Plus ini berbentuk U.

Untuk ukuran displaynya sendiri, Motorola E6 Plus ini dibekali dengan display berukuran 6.1 inch. Teknologi panel display yang digunakan di Motorola E6 Plus ini adalah IPS LCD dengan aspek rasio sebesar 19.5:9 dan memiliki resolusi maksimal 720 piksel X 1560 piksel.

Chipset Helio P22 Dengan CPU 8 Inti

Untuk urusan performanya, Motorola E6 Plus bisa dikatakan sudah cukup mumpuni digunakan untuk menjalankan berbagai aplikasi sehari-hari.

Hal tersebut disebabkan karena Motorola E6 Plus ini dibekali dengan hardware yang cukup lumayan. Untuk chipsetnya, Motorola E6 Plus ini menggunakan chipset dari Mediatek MT6762 Helio P22 yang memiliki CPU 8 inti.

Konfigurasi CPU 8 intinya terdiri dari 4 inti Cortex A53 dengan kecepatan 2.0 Ghz dan 4 inti Cortex A53 dengan kecepatan 1.5 Ghz. Sedangkan untuk menunjang kebutuhan grafis, Motorola E6 Plus ini dibekali dengan GPU PowerVR GE 8320.

Untuk sistem operasinya, Motorola E6 Plus ini akan membawa sistem operasi Android versi 9. Namun sayangnya, belum ada kepastian apakah Motorola E6 Plus ini nantinya akan mendapatkan pembaruan sistem operasi Android 10.

2 Pilihan Kapasitas Memori Internal dan RAM

Pada bagian memori internal dan juga RAM, Motorola E6 Plus ini akan tersedia dalam 2 pilihan yaitu dengan kapasitas memori internal 32 GB dan RAM 2 GB serta kapasitas memori internal 64 GB dan RAM 4 GB.

Selain itu, Motorola E6 Plus ini juga masih dilengkapi dengan slot memori eksternal untuk menambahkan kapasitas penyimpanan data. Slot memori eksternal Motorola E6 Plus ini support microSD dengan kapasitas maksimal 512 GB.

Dual Kamera Utama

Meskipun masuk kategori smartphone entry level, Motorola E6 Plus ini tetap dibekali dengan kamera yang cukup mumpuni.

Pada bagian belakang Motorola E6 Plus ini terdapat 2 buah kamera yang diletakkan dalam posisi vertikal di pojok kiri atas. Konfigurasi dual kamera utamanya adalah terdiri dari lensa 13 MP dan 2 MP depth sensor. Selain itu, tepat di bagian bawah kamera terdapat LED Flash.

Sedangkan pada bagian depan, Motorola E6 Plus ini juga dilengkapi dengan kamera selfie atau kamera sekunder dengan lensa tunggal 8 MP.

Baik Kamera utama maupun kamera sekunder Motorola E6 Plus ini sudah bisa merekam video dengan kualitas 1080p@30fps.

Kapasitas Baterai 3000 mAh

Sebagai smartphone kelas entry level, memang Motorola E6 Plus ini tidak akan membawa baterai berkapasitas besar.

Baterai yang akan ditanamkan di bagian belakang bodi Motorola E6 Plus ini adalah baterai jenis Li-Po non removable dengan kapasitas 3000 mAh saja.

Selain tidak dibekali dengan baterai berkapasitas besar, Motorola E6 Plus ini sayangnya juga tidak dibekali dengan fitur fast charging juga.

Namun sekali lagi, hal tersebut cukup wajar karena memang Motorola E6 Plus ini nantinya akan dijual dengan kisaran harga yang cukup terjangkau.

Fitur Tambahan Motorola E6 Plus

Selain semua hal yang sudah dijelaskan, Motorola E6 Plus ini juga masih memiliki beberapa fitur tambahan yang cukup bermanfaat. Berikut ini adalah beberapa fitur tambahannya:

  • Motorola E6 Plus ini sudah dinyatakan aman dari percikan air.
  • Dilengkapi dengan fitur fingerprint yang diletakkan di cover bagian belakang, tepatnya pada logo Motorola.
  • Bluetooth 4.2.

Motorola E6 Plus ini hadir dengan beberapa pilihan warna seperti polished graphite, dark red, dan juga bright cherry. Lalu berapa kisaran harga jualnya? Motorola E6 Plus ini akan dijual di pasaran dengan kisaran harga 2 jutaan Rupiah.

Kemungkinan besar, Motorola E6 Plus ini sudah tersedia di pasar Asia Tenggara beberapa bulan lagi.

5 / 5 ( 1 vote )
Share
Ditulis oleh
adminsubscom

Recent Posts

  • Samsung

Resmi masuk Indonesia, Samsung Galaxy Z Fold 2 sudah bisa Dibeli

Samsung sebagai developer ponsel cerdas lipat terkemuka, telah merilis Samsung Galaxy Z Fold 2 secara…

September 14, 2020
  • Apple

Konfirmasi Terbaru Mengenai Apple iPhone 12 Pro Max

Salah satu pengembang ponsel pintar, Apple memang belakangan berencana mengeluarkan ponsel baru secara bertahap. Terakhir…

September 3, 2020
  • Coolpad

Diluncurkan Untuk Pasar Negara Cina, Coolpad Cool 9S Mengusung Spek Cukup Minim

Bukan hanya meluncurkan Coolpad Cool 10C saja, Coolpad juga sekaligus meluncurkan penerus dari seri Cool…

August 21, 2020
  • Oppo

Oppo Reno4 Z 5G, Siap Unjuk Taring dengan Teknologi 5G Terbaru

Pasar smartphone Tanah Air tak pernah sepi dari pendatang baru. Berbagai brand kenamaan terus menghadirkan…

August 20, 2020
  • Kompilasi

Deretan Smartphone Android Harga 1 Jutaan Dengan Ukuran Layar Besar

Selain kamera dan juga chipset, banyak orang juga mementingkan ukuran layar ketika akan membeli smartphone…

August 6, 2020
  • Lenovo

Mulai Dijual Secara Online di AliExpress, Lenovo A7 (2020) Cuma Bawa SoC UNISOC

Selain sibuk mempersiapkan smartphone gaming, Lenovo juga tidak melupakan lini smartphone budgetnya. Hal tersebut disebabkan…

July 7, 2020