Motorola Segera Punya Smartphone Dengan Kamera Pop Up, Ini Bocoran Speknya

Beberapa hari lalu muncul bocoran mengenai sebuah smartphone Motorola yang diduga tidak akan lama lagi diperkenalkan. Sampai saat ini, memang belum jelas apa seri smartphone Motorola tersebut.

Namun jika dilihat dari tampilannya, smartphone Motorola tersebut cukup mirip dengan seri Motorola Vision. Meskipun belum jelas serinya, smartphone baru dari Motorola tersebut punya mekanisme kamera pop up.

Hal tersebut jelas menjadi perhatian banyak orang. Pasalnya, Motorola memang belum memiliki lini smartphone yang menggunakan mekanisme kamera pop up tersebut.

Lalu seperti apakah bocoran spesifikasi dari smartphone Motorola pertama yang menggunakan mekanisme kamera pop up tersebut? Anda bisa intip lebih lengkap bocoran spesifikasinya di dalam artikel ini.

Layar Tanpa Poni Berukuran 6.39 Inch

Karena sudah menggunakan mekanisme pop up sebagai tempat kamera depan, sudah pasti smartphone Motorola yang belum diketahui serinya ini memiliki layar yang bebas dari poni.

Menurut bocorannya, ukuran layar dari smartphone Motorola dengan mekanisme kamera pop up tersebut adalah 6.39 inch.

Panel layar yang akan digunakan pada smartphone tersebut adalah jenis panel IPS LCD yang sudah mendukung resolusi full HD. Karena menggunakan panel IPS LCD, sudah dapat dipastikan bahwa Smartphone Motorola tersebut tidak akan memiliki fitur canggih seperti sensor sidik jari dibawah layar serta fitur always on display.

rumor smartphone motorola dengan kamera popup 1024x576 » Motorola Segera Punya Smartphone Dengan Kamera Pop Up, Ini Bocoran Speknya

Namun meskipun tidak memiliki fitur tersebut di bagian layar, smartphone Motorola dengan mekanisme kamera pop up tersebut tampak memiliki sensor sidik jari yang diletakkan di cover bagian belakang.

Bukan hanya itu saja, sensor sidik jari di cover bagian belakang tampak dikelilingi dengan lampu LED berbentuk lingkaran. Menurut infonya, lampu LED tersebut akan memancarkan cahaya notifikasi maupun untuk menunjukkan kondisi baterai saat smartphone sedang diisi daya baterainya.

SoC Qualcomm Snapdragon 675 Dengan Memori Besar

Selain punya layar yang oke, smartphone Motorola yang kemungkinan akan segera diperkenalkan ini juga dikabarkan membawa SoC besutan Qualcomm. SoC yang digunakan adalah Qualcomm Snapdragon 675.

SoC yang dibawa smartphone Motorola terbaru ini sudah dibekali dengan berbagai fitur mumpuni seperti fitur gaming dan juga AI.

Menariknya, smartphone Motorola dengan mekanisme kamera pop up ini tidak hanya membawa SoC Qualcomm Snapdragon 675 saja. Selain itu, smartphone ini juga dikabarkan akan membawa memori yang sangat besar.

Untuk memori internalnya, smartphone ini dikabarkan akan memiliki memori internal sebesar 128 GB. Sedangkan untuk RAM, smartphone ini akan membawa RAM berkapasitas 4 GB.

Menurut bocorannya, smartphone Motorola yang pertama kali menggunakan mekanisme kamera pop up ini akan menjalankan sistem operasi Android One seri 10.

Dual Kamera dan Single Kamera Pop Up

Pada bagian kamera, smartphone Motorola yang kemungkinan besar akan segera diperkenalkan ini sedikit berbeda dari pendahulunya.

Di bagian belakang, smartphone ini hanya dibekali dengan 2 buah kamera saja. Namun meskipun hanya membawa 2 buah kamera, smartphone ini membawa kamera 64 MP dimana lebih tinggi dari kamera yang dibawa seri Motorola Vision maupun Zoom.

Selain kamera 64 MP tersebut, smartphone Motorola baru ini sama sekali tidak dibekali dengan lensa telephoto ataupun lensa ultrawide. Selain kamera utamanya tersebut, smartphone ini hanya akan membawa kamera 8 MP jenis depth sensor saja.

Namun meskipun hanya punya 2 kamera saja, smartphone Motorola terbaru ini sudah bisa digunakan untuk merekam video dengan kualitas 4K@30fps, 1080p slow motion@120fps, atau 720p@240fps.

Sedangkan pada bagian depan, smartphone Motorola ini kabarnya akan dibekali dengan kamera selfie 32 MP dengan mekanisme pop up. Yang menarik, mekanisme pop up di smartphone ini sejajar dengan kamera di bagian belakang.

Baterai Belum Diketahui Kapasitasnya

Sayangnya, kapasitas baterai yang akan dibawa smartphone Motorola pertama dengan mekanisme kamera pop up ini belum diketahui.

Hanya saja, sudah dapat dipastikan bahwa smartphone ini akan membawa port USB tipe C. Dengan begitu, kemungkinan besar smartphone ini sudah dibekali dengan fitur fast charging. Kemungkinan besar fitur fast charging yang dibawanya adalah fast charging 15W.

Lalu kapan smartphone Motorola ini akan mulai diperkenalkan? Sampai saat ini belum ada informasi mengenai kapan smartphone ini akan diperkenalkan. Bahkan belum ada yang dapat memastikan apa nama dari smartphone Motorola yang sudah bocor terlebih dahulu beberapa spesifikasi intinya ini.

Share