Mulai Dipasarkan, Motorola Moto G8 Pakai Chipset Snapdragon dan 3 Kamera Utama

Setelah meluncurkan Moto G8 Play dan juga Moto G8 Plus beberapa bulan lalu di Brazil, Motorola akhirnya justru meluncurkan seri reguler dari 2 smartphone tersebut yaitu Moto G8.

Jika dilihat, Moto G8 ini memang lebih ditujukan untuk mereka yang hobi dengan dunia mobile fotografi. Hal tersebut bisa dilihat dengan jelas dari tagline yang diusung Moto G8.

Namun meskipun memang dibuat lebih menonjol di bagian kameranya, Moto G8 ini juga tetap masih memiliki banyak hal menarik lainnya.

Mau tau seperti apa detail spesifikasi serta harga dari Moto G8? Untuk mengetahui lebih detail soal Moto G8, anda bisa baca informasinya di artikel ini.

Menggunakan Display yang Serupa Seperti yang Digunakan Moto G8 Play

Karena memang merupakan versi reguler dari Moto G8 Play dan juga Plus, sudah pasti akan ada beberapa bagian yang serupa.

Contohnya saja adalah bagian display Moto G8 ini adalah display yang sama seperti digunakan pada Moto G8 Play.

Ukuran displaynya adalah 6.4 inci. Desain display yang digunakan adalah punch hole dengan lubang berada di pojok kiri atas.

Sedangkan untuk panelnya, Moto G8 ini menggunakan panel IPS LCD seperti halnya Moto G8 seri Play. Karena menggunakan display yang sama, sudah dapat dipastikan jika Moto G8 ini memiliki kemampuan yang sama di bagian layar seperti halnya seri Moto G8 Play.

Menggunakan Chipset yang Sama Seperti Moto G8 Plus

Untuk bagian dapur pacu, Moto G8 ini menggunakan chipset yang serupa seperti yang digunakan di Moto G8 Plus.

Chipset yang dibenamkan di dalam Moto G8 Plus yang juga digunakan di dalam Moto G8 ini adalah chipset Qualcomm Snapdragon 665.

Chipset Qualcomm Snapdragon 665 yang dibenamkan di dalam Moto G8 ini dilengkapi juga dengan RAM 4 GB serta memori internal 64 GB.

review fitur spek harga hp android motorola moto g8 1024x512 » Mulai Dipasarkan, Motorola Moto G8 Pakai Chipset Snapdragon dan 3 Kamera Utama

Jika kapasitas memori internalnya dirasa kurang, Moto G8 ini masih bisa ditambahkan dengan microSD sebagai memori eksternal. Namun sayangnya, Moto G8 ini menggunakan sistem hybrid SIM.

Jadi jika anda memilih menggunakan microSD, maka mau tidak mau anda hanya bisa mengaktifkan 1 SIM saja di dalam Moto G8 ini. Pasalnya, SIM kedua Moto G8 ini juga digunakan sebagai slot microSDnya.

Langsung Menjalankan Sistem Operasi Android Terbaru

Pada bagian sistem, Moto G8 ini juga langsung akan menjalankan sistem operasi Android versi 10 dari pabrikan.

Dan bukan hanya itu saja, sistem operasi Android yang digunakan Moto G8 ini juga sudah dimodifikasi menggunakan sistem UI buatan Motorola yang disebut dengan Moto Experiences.

3 Kamera Dengan Modul Vertikal di Bagian Belakang

Hal yang paling menonjol dari Moto G8 ini memang ada pada bagian kameranya. Moto G8 ini dibekali dengan 3 buah kamera utama.

Menariknya, meskipun hanya dibekali dengan 3 buah kamera utama, namun modul kamera utamanya terlihat seperti modul quad kamera.

Faktanya, di bagian paling bawah bukan disematkan dengan lensa kamera. Di bagian paling bawah disematkan sensor laser auto fokus.

Sedangkan untuk spesifikasi kamera yang disematkan di modul kamera utamanya sendiri terdiri dari kamera 16 MP sebagai kamera primer dan dilengkapi dengan 2 kamera pendukung yang terdiri dari kamera 8 MP ultrawide angle yang diletakkan di bagian paling atas dan juga kamera 2 MP macro yang diletakkan di baris ketiga.

Sayangnya, tidak dijelaskan mengenai seperti apa spesifikasi kamera yang disematkan di bagian depan.

Dibekali Baterai yang Bisa Bertahan Selama 40 Jam Hanya Dalam Sekali Pengisian Saja

Selain kamera, Moto G8 ini juga dibekali dengan baterai yang cukup menarik. Kapasitas baterai yang dibenamkan di dalam Moto G8 ini memang cukup standard yaitu hanya 4.000 mAh saja.

Namun menariknya, Motorola mengklaim bahwa baterai Moto G8 ini bisa bertahan selama 40 jam dalam satu kali pengisian daya.

Namun sayangnya, Moto G8 ini tidak dibekali dengan fitur fast charging 15W seperti pada Moto G7 sebelumnya. Moto G8 ini hanya dibekali dengan fitur fast charging 10W saja.

Harga Moto G8

Moto G8 ini hadir dalam 2 pilihan warna yaitu pearl white dan juga neon blue. Sedangkan untuk harga jualnya, Moto G8 ini dijual dengan harga 280 Dolar atau sekitar 4 jutaan Rupiah.

Share