Muncul di Geekbench, Realme 6 Pro Bakal Pakai Chipset dari Qualcomm Seri G

Setelah beberapa kali meluncurkan smartphone kelas low end, Sub brand dari Oppo yaitu Realme akhirnya mulai bersiap-siap untuk meluncurkan penerus dari seri Realme 5.

Dan pada bulan Maret ini, Realme akan meluncurkan 2 seri penerus dari Realme 5 yaitu Realme 6 dan juga Realme 6 Pro. Menurut informasinya, Realme juga akan meluncurkan seri 6i setelah seri 6 dan 6 Pro meluncur di pasaran.

Berbicara soal Realme 6 yang akan segera meluncur ke pasaran, beberapa hari lalu sudah muncul penampakan beberapa spesifikasi inti dari Realme 6 Pro. Bocoran spesifikasi inti Realme 6 Pro tersebut didapatkan dari Geekbench.

Penasaran seperti apa spesifikasi inti dari Realme 6 Pro? Untuk anda yang ingin tau lebih banyak soal bocoran spesifikasi Realme 6 Pro tersebut, anda bisa baca detailnya di artikel ini.

Muncul di Geekbench Dengan Kode RMX2061

Karena direncanakan meluncur di bulan Maret 2020 nanti, sudah dapat dipastikan jika Realme sudah mulai melakukan banyak pengujian pada seri Realme 6 Pro maupun Realme 6.

Beberapa hari lalu, Realme 6 Pro mendarat untuk melakukan pengujian di Geekbench. Dari hasil pengujian di Geekbench tersebut diketahui bahwa Realme 6 Pro memiliki kode RMX2061.

Muncul Dengan Chipset Buatan Qualcomm Seri G

Pada saat melakukan pengujian menggunakan Geekbench, Realme 6 Pro yang lebih dikenal dengan kode RMX2061 tersebut terlihat menggunakan chipset besutan Qualcomm.

Chipset yang dibenamkan di dalam perangkat yang diduga kuat Realme 6 Pro adalah Qualcomm Snapdragon 720G.

Dengan menggunakan chipset tersebut, Realme 6 Pro berhasil mendapatkan skor single core sebesar 571 dan skor multiple core sebesar 1676.

Dilihat dari informasi yang dikeluarkan dari hasil pengujian Geekbench, chipset Snapdragon 720G yang dibenamkan di dalam Realme 6 Pro ini sudah dibekali dengan CPU octa core berkecepatan maksimal 1.8 Ghz.

Selain chipset dan juga CPU yang digunakan Realme 6 Pro, informasi hasil pengujian dari Geekbench juga membocorkan soal kapasitas RAM yang dibenamkan di dalam Realme 6 Pro.

Menurut bocoran dari hasil pengujian Geekbench, Realme 6 Pro tersebut menggunakan RAM berkapasitas 8 GB selama melakukan pengujian.

Sudah Menjalankan OS Android Terbaru

Selain diketahui menggunakan chipset buatan Qualcomm seri G dan membawa RAM berkapasitas besar, Realme 6 Pro juga dipastikan akan langsung menjalankan sistem operasi Android 10 dari pabrikan.

Pasalnya selama melakukan pengujian menggunakan Geekbench, Realme 6 Pro terlihat sudah langsung menjalankan sistem operasi Android versi 10. Selain itu, tampaknya Realme 6 Pro ini juga akan menggunakan sistem operasi Android 10 yang sudah dimodifikasi menggunakan Realme UI.

Display Besar Dengan Desain Punch Hole

Selain bocoran spesifikasi dari Geekbench, sudah mulai muncul banyak bocoran juga soal spesifikasi display yang akan digunakan Realme 6 Pro.

Menurut bocorannya, Realme 6 Pro akan membawa fitur display berukuran besar. Namun sayangnya belum diketahui secara pasti mengenai berapa ukuran bentang diagonal display Realme 6 Pro tersebut.

Hanya saja, dapat dipastikan jika display yang dibawa Realme 6 Pro tidak akan kurang dari 6 inci ukuran bentang diagonalnya.

Selain itu, display Realme 6 Pro juga dikabarkan akan memiliki refresh rate yang cukup tinggi yaitu hingga 90 Hz.

Akan Dilengkapi Quad Kamera Dengan Modul Vertikal

Terakhir, Realme 6 Pro ini juga dikabarkan akan dibekali fitur konfigurasi quad kamera. Konfigurasi quad kameranya tersebut akan ditata rapi di dalam modul kamera berbentuk vertikal oval di pojok kiri atas cover belakang.

Menurut bocorannya, konfigurasi quad kameranya sendiri terdiri dari kamera 64 MP sebagai kamera primer dan 3 kamera pendukung lain yang terdiri dari kamera jenis ultrawide, telephoto, dan juga kamera macro.

Sayangnya, belum ada bocoran mengenai berapa kapasitas baterai yang akan dibawa Realme 6 Pro ini nanti. Namun jika melihat dari ukuran displaynya yang cukup besar, dapat dipastikan jika kapasitas baterai yang akan dibawa Realme 6 Pro ini tidak akan kurang dari 4.000 mAh.

Dan bukan hanya itu saja, Realme 6 Pro kemungkinan besar juga akan langsung dilengkapi dengan fitur pengisian daya baterai cepat.

Beri rating post ini
Share
Ditulis oleh
adminsubscom

Recent Posts

  • Kompilasi

Deretan Smartphone Android Harga 1 Jutaan Dengan Ukuran Layar Besar

Selain kamera dan juga chipset, banyak orang juga mementingkan ukuran layar ketika akan membeli smartphone…

Agustus 6, 2020
  • Lenovo

Mulai Dijual Secara Online di AliExpress, Lenovo A7 (2020) Cuma Bawa SoC UNISOC

Selain sibuk mempersiapkan smartphone gaming, Lenovo juga tidak melupakan lini smartphone budgetnya. Hal tersebut disebabkan…

Juli 7, 2020
  • Lava

Diuji di Geekbench, Lava Z66 Raih Skor Cukup Rendah

Lava yang merupakan vendor smartphone asal negera India terlihat tidak lama lagi akan meluncurkan seri…

Juni 19, 2020
  • OnePlus

Dirumorkan Bakal Meluncur Bulan Juli 2020, Begini Prediksi Spesifikasi OnePlus Z

OnePlus memang sempat dikabarkan akan meluncurkan smartphone baru di pertengahan tahun 2020. Namun rumor tersebut…

Juni 10, 2020
  • Vivo

Usung Chipset Mediatek Helio P34, Vivo Y30 Resmi Meluncur di Indonesia

Di bulan Mei 2020 ini, Vivo secara resmi meluncurkan seri smartphone terbarunya yang diberi nama…

Mei 15, 2020
  • Oppo

Makin Banyak Bocoran, Begini Spesifikasi Smartphone Oppo A92s

Selain Oppo A52, Oppo juga akan meluncurkan smartphone seri A92s di dalam waktu dekat ini.…

April 13, 2020