Muncul di Google Play Console, Samsung Galaxy M11 Pakai SoC Snapdragon 450

Samsung memang dirumorkan akan segera meluncurkan seri smartphone baru di bulan Maret 2020 ini. Salah satu seri smartphone baru dari Samsung yang dirumorkan akan meluncur ke pasaran di bulan Maret 2020 ini adalah Samsung Galaxy M21.

Namun menariknya, Samsung Galaxy M21 ternyata bukan satu-satunya seri smartphone baru yang akan meluncur di bulan Maret ini.

Dari informasi yang bocor melalui Google Play Console, ternyata Samsung juga sedang menyiapkan Samsung Galaxy M11 yang nantinya akan menjadi pengganti dari seri smartphone Galaxy M10s yang diluncurkan di tahun 2019 lalu.

Dilihat dari informasi yang muncul di Google Play Console, memang sudah bisa diketahui beberapa spesifikasi inti yang dibawa Samsung Galaxy M11.

Penasaran seperti apa spesifikasi dari seri smartphone baru dari Samsung tersebut? Bagi anda yang mau tau lebih detail soal Samsung Galaxy M11, anda bisa baca di artikel ini.

Display Menggunakan Desain Punch Hole

Mengikuti tren masa sekarang, Samsung Galaxy M11 terlihat jelas tidak akan menggunakan notch kuno lagi.

Dari gambar Samsung Galaxy M11 yang bocor di banyak media online, seri smartphone pengganti Galaxy M10s ini akan menggunakan display dengan desain punch hole atau layar berlubang di pojok kiri atas.

Sayangnya, belum ada informasi mengenai berapa ukuran bentang diagonal display yang digunakan Samsung Galaxy M11 ini. Namun yang pasti display Samsung Galaxy M11 ini sudah mendukung resolusi 720 X 1560 piksel dengan aspek rasio 19:9.

Selain belum diketahui dengan pasti ukuran bentang diagonal displaynya, Samsung Galaxy M11 ini juga belum bisa dipastikan akan menggunakan panel apa. Namun menurut prediksinya, Samsung Galaxy M11 ini bisa jadi menggunakan panel jenis OLED maupun LCD.

Yang pasti, dari informasi Google Play Console diketahui bahwa panel display Samsung Galaxy M11 ini memiliki kerapatan piksel sebesar 280 ppi saja.

Ditenagai Chipset Qualcomm Snapdragon Seri 4

Sebagai pengganti seri Galaxy M10s, Samsung Galaxy M11 sudah dipastikan tidak akan mengusung chipset yang terlalu over power. Namun meskipun demikian, Samsung Galaxy M11 masih dibekali dengan chipset yang cukup baik kualitasnya.

Di dalam Samsung Galaxy M11 ini dibenamkan chipset Qualcomm Snapdragon 450. Selain itu, pengganti Galaxy M10s ini juga dipastikan membawa GPU Adreno 605.

Yang lebih menariknya, Samsung Galaxy M11 ini juga sudah dilengkapi dengan RAM yang kapasitasnya sangat besar. Tidak main-main, Samsung Galaxy M11 ini membawa RAM 4 GB.

Dengan kapasitas RAM yang sangat besar tersebut, Samsung Galaxy M11 dipastikan bisa berjalan sangat lancar ketika digunakan untuk multitasking.

Konfigurasi Kamera Masih Menjadi Misteri

Untuk bagian kamera, sayangnya belum ada informasi yang membahas mengenai konfigurasi kamera yang dimiliki Samsung Galaxy M11 ini.

Namun jika dilihat dari seri M10s yang akan digantikannya, kemungkinan besar Samsung Galaxy M11 ini akan membawa konfigurasi kamera yang tidak jauh dari seri M10s tersebut.

Kemungkinan besar Samsung Galaxy M11 hanya akan dibekali dengan konfigurasi dual kamera utama saja. Dan konfigurasi dual kameranya tersebut kemungkinan terdiri dari kamera jenis wide dan juga kamera jenis ultra wide ataupun micro.

Diprediksi Menggunakan Baterai Serupa Galaxy M10s

Di bagian catu dayanya, Samsung Galaxy M11 ini juga diyakini akan membawa baterai yang serupa seperti yang dibenamkan di dalam Galaxy M10s.

Jika memang hal tersebut benar, maka Samsung Galaxy M11 ini akan menggendong baterai Li-Po tanam dengan kapasitas 4.000 mAh.

Selain itu, kemungkinan besar Samsung Galaxy M11 ini juga sudah dilengkapi dengan fitur fast charging. Pasalnya, Galaxy M10s juga sudah dilengkapi dengan fitur fast charging 15W.

Sudah Menggunakan Sistem Operasi Android Versi Paling Baru

Meskipun menjadi pengganti Galaxy M10s, Samsung Galaxy M11 dipastikan tidak akan menggunakan sistem operasi Android yang sama.

Samsung Galaxy M11 akan langsung menggunakan sistem operasi Android 10 dari pabrikan. Dan untuk sistem operasinya akan menggunakan One UI 2.0 besutan Samsung.

Harga Samsung Galaxy M11

Lalu kapan Samsung Galaxy M11 ini akan diluncurkan ke pasaran dan berapa kisaran harganya? Sayangnya belum ada informasi mengenai kapan seri smartphone ini akan diluncurkan dan juga berapa harga jualnya.

Namun yang pasti, Samsung Galaxy M11 ini kemungkinan akan segera diluncurkan. Pasalnya, Samsung Galaxy M11 ini sudah melewati beberapa sertifikasi di negara-negara seperti salah satunya adalah Thailand.

Beri rating post ini
Share
Ditulis oleh
adminsubscom

Recent Posts

  • Vivo

Usung Chipset Mediatek Helio P34, Vivo Y30 Resmi Meluncur di Indonesia

Di bulan Mei 2020 ini, Vivo secara resmi meluncurkan seri smartphone terbarunya yang diberi nama…

Mei 15, 2020
  • Oppo

Makin Banyak Bocoran, Begini Spesifikasi Smartphone Oppo A92s

Selain Oppo A52, Oppo juga akan meluncurkan smartphone seri A92s di dalam waktu dekat ini.…

April 13, 2020
  • Samsung

Sudah Diuji di Geekbench, Begini Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy M01

Di tahun 2020 ini, Samsung tampaknya akan lebih giat dalam menyasar segmen market entry level.…

Maret 24, 2020
  • Xiaomi

Resmi Meluncur di India, Ini Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 9 Pro Max

Selain Redmi Note 9 dan juga Redmi Note 9 Pro, Xiaomi masih menyimpan satu seri…

Maret 23, 2020
  • Samsung

Galaxy Tab S6 Lite, Tablet Mid Range Terbaru dari Samsung

Setelah Samsung Galaxy Tab S6 cukup sukses di pasaran, raksasa elektronik dari negeri ginseng ini…

Maret 22, 2020
  • Vivo

Dijual Murah di India, Vivo Y91i Pakai SoC Mediatek dan Baterai 4030 mAh

Vivo kembali meluncurkan seri smartphone budget di negara India. Smartphone yang dijual dengan kisaran harga…

Maret 12, 2020