Muncul di TENAA, Ini Spesifikasi Oppo K5 yang Sudah Bocor

Tanggal 10 Oktober 2019 tampaknya akan menjadi hari yang spesial bagi Oppo. Pasalnya dari kabar yang sudah tersebar luas, Oppo setidaknya akan memperkenalkan 2 buah smartphone terbarunya.

Selain Oppo Reno Ace yang akan mengisi lini smarpthone premium, Oppo juga akan memperkenalkan smartphone kelas medium yang baru yaitu Oppo K5.

Meskipun belum banyak informasi mengenai Oppo K5, namun beberapa hari lalu Oppo K5 sudah muncul di situs lembaga pembuat sertifikasi milik Cina TENAA. Dengan munculnya di TENAA, sudah dapat dipastikan beberapa spesifikasi Oppo K5 bocor.

Lalu seperti apa saja spesifikasi yang bakal dibawa Oppo K5? Cek spesifikasi Oppo K5 yang sudah bocor di dalam artikel ini.

Layar dan Desain Bodi Mirip Realme X2

Jika dilihat pada bagian layar dan juga bodi, Oppo K5 memiliki desain layar dan bodi yang sangat mirip dengan Realme X2. Layar yang digunakan masih menggunakan poni berbentuk tetesan air dan kamera di cover bagian belakang tertata rapi secara vertikal di pojok kiri atas seperti layaknya Realme X2.

Melihat desain layar dan juga bodi yang hampir mirip tersebut, banyak yang memprediksi ukuran layar Oppo K5 serupa dengan Realme X2 yaitu 6.4 inch. Untuk panel yang digunakan juga kemungkinan serupa yaitu Super AMOLED.

bocoran spesifikasi oppo k5 1024x683 » Muncul di TENAA, Ini Spesifikasi Oppo K5 yang Sudah Bocor

Jika memang menggunakan layar yang sama seperti Realme X2, maka kemungkinan besar Oppo K5 juga akan memiliki fitur in display fingerprint.

Namun sampai saat ini, memang belum ada informasi yang pasti mengenai ukuran layar serta teknologi panel apa yang disematkan di Oppo K5.

SoC Qualcomm SD 730G Serupa Realme X2

Salah satu alasan kenapa banyak yang memprediksi bahwa layar yang digunakan Oppo K5 memiliki kemiripan dengan Realme X2 adalah karena Oppo K5 menggunakan SoC yang serupa.

Menurut informasi yang dipajang di website TENAA, Oppo K5 bakalan membawa SoC Qualcomm Snapdragon 730G. SoC tersebut juga sama seperti yang dibawa Realme X2. Namun demikian, hal tersebut cukup wajar mengingat Oppo dan Realme memang saling berbagi tim R&D.

Karena menggunakan SoC Qualcomm Snapdragon 730G, maka sudah pasti performa Oppo K5 juga tidak jauh berbeda dari Realme X2. Pada bagian CPU, SoC SD 730G yang sudah difabrikasi menggunakan teknologi 8 nm dilengkapi dengan 8 inti. Kecepatan CPU di dalam SoC Snapdragon 730G sendiri maksimalnya adalah 2.2 Ghz.

Selain itu, SoC Snapdragon 730G juga sudah dibekali dengan GPU Adreno 618 yang sudah cukup mumpuni digunakan untuk multimedia maupun bermain game. Kemungkinan besar, Oppo K5 juga akan dibekali dengan fitur-fitur khusus yang bisa mendongkrak performa SoC yang dibawanya.

Sedangkan pada bagian memori internal dan RAM, Oppo K5 tampak dibekali dengan memori internal berkapasitas 128 GB dan RAM 8 GB dari yang ditampilkan di halaman website TENAA.

Namun demikian, kemungkinan besar Oppo K5 juga akan tersedia dalam beberapa pilihan dari segi kapasitas memori internal dan juga RAM. Pasalnya, Oppo K5 adalah smartphone yang akan digunakan untuk mengisi lini smartphone kelas menengah.

Quad Kamera 64 MP

Seperti halnya Realme X2, Oppo K5 juga terlihat membawa 4 buah kamera di bagian belakang. Menurut informasi yang bocor di halaman TENAA, konfigurasi kamera yang akan dibawa di Oppo K5 adalah kamera dengan lensa 64 MP, 8 MP, 2 MP, dan juga 2 MP.

Namun sayangnya, belum bisa dipastikan lensa jenis apa saja yang akan dibawa. Yang jelas, sampai saat ini baru diketahui bahwa lensa 64 MP yang disematkan di bagian belakang adalah jenis lensa wide sedangkan lensa 8 MP adalah jenis lensa ultrawide dengan 119 derajat FoV.

Selain 4 buah kamera di bagian belakang, Oppo K5 juga dipastikan akan membawa satu buah kamera dengan lensa 32 MP di bagian depan. Lensa 32 MP di bagian depan tersebut juga bakalan dilengkapi dengan berbagai fitur AI.

Baterai 4000 mAh Dengan VOOC 4.0 30W

Sama seperti Oppo Reno Ace yang akan diperkenalkan tanggal 10 Oktober 2019 nanti, Oppo K5 juga menurut infonya akan dibekali baterai Li-Po non removable dengan kapasitas 4000 mAh saja.

Namun Oppo K5 akan dibekali dengan fitur pengisian daya baterai cepat yang disebut dengan VOOC 4.0 30W. Dengan dibekali fitur tersebut, maka Oppo K5 dipastikan bisa melakukan pengisian daya baterai dari kosong sampai terisi penuh hanya dalam waktu 67 menit saja.

Sayangnya, belum ada informasi lebih lanjut mengenai berapa kisaran harga jualnya. Kemungkinan besar, harga jual Oppo K5 baru bisa diketahui saat peluncuran resminya nanti.

Share