Oppo Reno Ace, Smartphone Dengan Fitur Pengisian Daya Baterai Tercepat

Oppo Reno Ace memang rencananya baru akan diperkenalkan pada bulan Oktober 2019 nanti, tepatnya pada tanggal 10. Namun tampaknya mulai banyak informasi mengenai spesifikasi dari Oppo Reno Ace yang bocor.

Setelah ada bocoran bahwa Oppo Reno Ace akan membawa teknologi fast charging terbaru dari Oppo, dimana bisa mengisi penuh baterai Oppo Reno Ace dari kondisi kosong hanya dalam durasi 30 menit saja, berikutnya ada lagi bocoran bahwa layar Oppo Reno Ace akan memiliki refresh rate 90 Hz.

Selain 2 hal tersebut, sebenarnya juga masih ada bocoran lain dari spesifikasi Oppo Reno Ace. Penasaran mau tau seperti apa spesifikasi dari Oppo Reno Ace? Baca bocorannya di dalam artikel ini.

Layar AMOLED Dengan Refresh Rate 90 Hz

Seperti yang sudah disebutkan, Oppo Reno Ace memang dikabarkan akan membawa sebuah layar yang memiliki refresh rate cukup tinggi yaitu 90 Hz.

Untuk ukuran layarnya sendiri, Oppo Reno Ace dikabarkan akan dilengkapi dengan layar berukuran 6.5 inch yang masih menggunakan desain poni berbentuk tetesan air.

Sedangkan panelnya, Oppo Reno Ace diramalkan bakal menggunakan panel AMOLED yang sudah mendukung resolusi full HD+. Aspek rasio layarnya sendiri kemungkinan adalah 20:9.

bocoran fitur spek oppo reno ace 1024x717 » Oppo Reno Ace, Smartphone Dengan Fitur Pengisian Daya Baterai Tercepat

Oppo Reno Ace kemungkinan besar juga akan dilengkapi dengan proteksi baik pada bagian depan maupun pada cover bagian belakang. Proteksi yang digunakan di Oppo Reno Ace ini sudah dapat dipastikan adalah Corning Gorilla Glass 6 di bagian layar atau depan dan Corning Gorilla Glass 5 di cover belakangnya.

Untuk bagian bodinya, Oppo Reno Ace yang bakalan masuk kategori smartphone premium ini dipastikan akan menggunakan aluminium sebagai materialnya.

Selain itu, layar Oppo Reno Ace kemungkinan besar juga akan dibekali dengan fitur in display fingerprint. Pasalnya, Oppo Reno Ace tidak terdapat sensor fingerprint di cover bagian belakangnya.

SoC Qualcomm SD 855+ Dengan Kecepatan Maksimal 2.96 Ghz

Karena bakalan masuk kategori smartphone premium, sudah dapat dipastikan Oppo Reno Ace tidak hanya akan membawa SoC ecek-ecek. SoC yang bakal dibawa Oppo Reno Ace dipastikan juga adalah SoC lini premium.

Sampai saat ini, SoC yang dipercaya bakalan menjadi jeroan inti dari Oppo Reno Ace adalah SoC dari Qualcomm Snapdragon 855+ yang sudah difabrikasi menggunakan teknologi 7 nm dan memiliki CPU 8 inti dengan kecepatan 2.96 Ghz.

Dengan SoC Snapdragon 855+ tersebut, sudah dapat dipastikan performa Oppo Reno Ace tidak akan mengecewakan sama sekali. Apalagi Oppo Reno Ace juga bakalan dibekali dengan GPU Adreno 640.

Sayangnya, bocoran informasi mengenai jeroan dari Oppo Reno Ace masih belum lengkap. Sampai saat ini belum ada bocoran pasti mengenai berapa kapasitas memori internal dan juga RAM yang akan dibawa Oppo Reno Ace.

Namun menurut prediksi, kemungkinan besar Oppo Reno Ace akan dibekali dengan memori internal 256 GB dan RAM 12 GB.

Quad Kamera 48 MP

Dari segi kamera, Oppo Reno Ace tampak akan membawa 4 buah kamera di bagian belakang dan 1 kamera selfie.

Sayangnya, sampai saat ini juga belum ada banyak informasi mengenai spesifikasi dari kamera yang bakalan dibawa Oppo Reno Ace. Sampai saat ini, hanya diketahui bahwa salah satu kamera di bagian belakang Oppo Reno Ace memiliki resolusi 48 MP.

Sisa 3 buah kameranya belum diketahui menggunakan lensa dengan sensor berukuran berapa. Hal tersebut juga sama dengan kamera di bagian depan. Sampai saat ini belum ada informasi lebih jauh mengenai kamera di bagian depan.

Baterai 4000 mAh Dengan Fast Charging 65W

Seperti yang sudah disebutkan, Oppo Reno Ace memang punya daya tarik paling tinggi dari segi pengisian daya baterainya.

Oppo Reno Ace akan dibekali dengan baterai berkapasitas biasa yaitu 4000 mAh saja. Namun meskipun hanya membawa baterai dengan kapasitas biasa, Oppo Reno Ace dijamin bakalan bisa digunakan secara lebih produktif lagi.

Hal tersebut disebabkan karena Oppo Reno Ace membawa satu teknologi baru yaitu fast charging 65W. Menurut kabarnya, teknologi fast charging 65W tersebut membuat baterai Oppo Reno Ace bisa diisi dari kondisi kosong sampai penuh hanya dalam waktu 30 menit saja.

Lalu berapakah harga jual Oppo Reno Ace? Sampai saat ini, belum ada bocoran maupun prediksi mengenai berapa kisaran harga jual Oppo Reno Ace tersebut. Untuk tau lebih detail mengenai spesifikasi lengkap serta harga jualnya, tunggu hingga peluncuran resminya pada tanggal 10 Oktober 2019 nanti.

Share