Resmi masuk Indonesia, Samsung Galaxy Z Fold 2 sudah bisa Dibeli

Samsung sebagai developer ponsel cerdas lipat terkemuka, telah merilis Samsung Galaxy Z Fold 2 secara resmi. Perilisan secara global tersebut telah dilaksanakan pada ajang Unpacked di tahun 2020 yang pertama. Acara tersebut berlangsung di bulan Agustus pada tahun yang sama, dan pada Unpacked kedua di bulan September, ponsel cerdas ini sudah dapat dinikmati oleh konsumen dari Indonesia.

Fakta Samsung Galaxy Z Fold 2

samsung galaxy z fold2 » Resmi masuk Indonesia, Samsung Galaxy Z Fold 2 sudah bisa Dibeli
#image source : theverge.com

Terdapat beberapa fakta informatif mengenai ponsel pintar terbaru ini, baik terkait spesifikasi hingga teknis pembelian, diantaranya:

  1. Pemesanan di Indonesia

Anda yang berniat untuk membeli ponsel ini, sudah bisa mengajukan pre-order dengan mengakses situs galaxulaunchpack.com, kemudian membuat pesanan. Jangka waktu pemesanan dibatasi hanya dari tanggal 11 September sampai 19 September saja. Karena itu, Anda lebih baik memesannya sekarang juga sebelum waktu pemesanan ditutup.

  1. Harga Ponsel

Perangkat ini bisa Anda beli dengan harga sekitar 33.800.000,- rupiah. Namun harga tersebut sudah termasuk perangkat tambahan Galaxy Buds Live yang berharga 2.599.000,-. Untuk perangkat tambahan ini, Anda akan diberikan pilihan warna yang senada dengan Samsung Galaxy Z Fold 2 yang sudah Anda pesan.

  1. Samsung Premier Service

Pembelian ponsel ini akan mendapatkan Samsung Premier Service sekaligus dalam rentang waktu satu tahun. Layanan service tersebut berada dalam lingkup Samsung Care+ dengan tarif 2.739.000,- rupiah. Layanan tersebut merupakan bentuk perlindungan kepada perangkat milik pelanggan, yang secara tidak sengaja rusak maupun terkena cairan saat penggunaan.

  1. Spesifikasi Layar

Samsung Galaxy Z Fold 2 memiliki spesifikasi layar yang lebih baik dibandingkan dengan pendahulunya yang hanya 6,2 inchi. Layar yang lebar tersebut akan memudahkan pengguna untuk memanfaatkan secara maksimal fitur yang ada. Bezel yang dimiliki juga lebih tipis, dengan tambahan desain lubang pada layar sebagai tempat kamera di bagian dalam.

  1. Spesifikasi Layar Internal

Dengan ukuran 7,6 inchi, ponsel ini memilih refresh rate yang cukup tinggi, yakni 120 Hz dengan tambahan hideaway angel. Fitur tersebut merupakan sebuah engsel yang dapat digunakan untuk membuka dan menutup ponsel dengan mekanisme CAM, sehingga tidak merusak layar walau digunakan secara berkelanjutan. Fitur tersebut juga pernah disematkan pada Galaxy Z Flip yang dirilis sebelumnya.

  1. Mekanisme Lipat Terkini

Penggunaan hideaway angel akan membuat pengguna bisa menyesuaikan lipatan pada ponsel, dari 75 derajat sampai 115 derajat. Engsel yang fleksibel ini juga dapat membantu Anda untuk mendapatkan foto berkualitas tinggi dengan kamera berlayar dari perangkat Samsung Galaxy Z Fold 2.

  1. Penggunaan Teknologi Sweeper

Terdapat fitur khusus sweeper yang terletak di celah dan engsel ponsel. Ini merupakan fitur yang juga terdapat pada Galaxy Z Flip dengan fungsi untuk membersihkan debu dan partikel yang bisa membuat layar menjadi kotor. Tambahan fitur dukungan App Comunity, yang akan membuat aplikasi langsung terbuka dari layar depan ke layar belakang secara otomatis. Sehingga Anda tidak perlu mengatur ulang aplikasi yang telah dibuka.

Harga dari ponsel ini memang cukup mahal, namun dari harga tersebut Anda akan mendapatkan berbagai fasilitas tambahan dari Samsung yang berguna untuk menunjang kinerja ponsel menjadi lebih baik.

Demikianlah informasi singkat mengenai Samsung Galaxy Z Fold 2 yang kini sudah Anda pesan di minggu kedua bulan September ini. Informasi dan teknis pemesanan ponsel ini bisa Anda dapatkan dengan mengunjungi website resminya langsung.

Share