Rilis di Jepang, Sharp S7 Diklaim Punya Baterai yang Tahan hingga 1 Minggu

Belum lama ini, Sharp kembali menggelontorkan smartphone baru di Jepang. Smartphone yang baru saja dirilis di muka publik umum oleh Sharp tersebut adalah Sharp S7.

Namun demikian, banyak yang mengatakan bahwa Sharp S7 adalah versi rebranding dari versi Sharp Aquos Sense 3 Lite. Secara desain, memang Sharp S7 memiliki kemiripan dengan Sharp Aquos Sense 3 Lite. Akan tetapi, spesifikasi inti dari Sharp S7 jelas sangat berbeda dari Sharp Aquos Sense 3 Lite.

Seperti apakah spesifikasi dari smartphone yang baru saja diperkenalkan oleh Sharp tersebut? Bagi anda yang mau tau lebih lengkap mengenai spesifikasi dari Sharp S7, anda bisa simak penjelasan selengkapnya di dalam artikel ini.

Desain Minimalis Elegan

Sharp S7 memang tampil begitu sederhana. Namun dari kesederhanaan desainnya tersebut, Sharp S7 justru terasa elegan.

Smartphone terbaru dari Sharp ini masih mengusung desain smartphone lama dengan poni dan dagu lebar. Namun meskipun masih menggunakan desain smartphone lama, Sharp berhasil membuatnya tetap terkesan elegan dengan penggunaan material metal di bagian belakang.

review fitur spek sharp s7 1024x536 » Rilis di Jepang, Sharp S7 Diklaim Punya Baterai yang Tahan hingga 1 Minggu

Selain tampak elegan, Sharp S7 juga sangat nyaman untuk digenggam karena memiliki dimensi yang cukup ergonomis yaitu 147 mm x 70 mm x  8.9 mm. Sharp S7 juga hanya memiliki berat 167 gram saja.

Layar 5.5 Inch IGZO LCD

Pada bagian layar, Sharp S7 tampaknya sengaja tidak dibekali dengan layar berukuran besar. Sharp S7 hanya akan membawa layar berukuran 5.5 inch saja.

Panel yang digunakan di dalam smartphone ini juga merupakan panel yang dikembangkan sendiri teknologinya oleh Sharp. Panelnya disebut dengan IGZO LCD.

Menurut bocorannya, panel yang digunakan di Sharp S7 ini adalah jenis panel yang paling irit konsumsi energinya. Oleh sebab itu, Sharp S7 diklaim bisa digunakan lebih lama dari smartphone lain hanya dalam satu kali pengisian daya baterai.

Yang lebih menarik lagi, meskipun hanya membawa layar berukuran 5.5 inch dengan panel IGZO LCD, Sharp S7 ini sudah mendukung resolusi FHD+ yaitu 2160 piksel X 1080 piksel.

SoC Qualcomm Snapdragon 630

Untuk bagian dapur pacunya, Sharp S7 tidak dibekali dengan SoC biasa. Sharp S7 dikatakan akan membawa SoC besutan Qualcomm yaitu Snadragon seri 630 yang sudah dilengkapi dengan CPU 8 inti berkecepatan maksimal 2.2 Ghz.

SoC Snapdragon 630 tersebut akan disandingkan dengan RAM 3 GB. Dengan begitu, dapat dipastikan Sharp S7 bisa digunakan untuk membuka berbagai aplikasi harian dengan lancar.

Sayangnya, belum ada informasi mengenai berapa kapasitas memori internal yang akan dibawa Sharp S7. Namun menurut prediksi, Sharp S7 akan membawa memori internal dengan kapasitas 32 GB atau 64 GB.

Pada bagian sistem operasinya, Sharp S7 dikatakan akan menjalankan sistem operasi Android versi 10. Selain itu, Sharp menjamin akan memberikan pembaruan sistem operasi Android selama 2 tahun dan sistem keamanan selama 3 tahun untuk model Sharp S7 ini.

Single Kamera

Karena memang Sharp S7 tampaknya menyasar kalangan menengah kebawah, smartphone ini memang hanya dibekali dengan satu buah kamera di bagian depan dan juga belakang.

Di bagian belakang, Sharp S7 ini dibekali dengan kamera 12 MP dengan bukaan aperture f/2.0. Kamera Sharp S7 di bagian belakang juga sudah dilengkapi dengan fitur electronic image stabilization sehingga mengurangi blur ketika mengambil foto.

Selain itu, di bagian depan Sharp S7 juga dibekali dengan satu buah kamera 8 MP dengan aperture f/2.2.

Baik kamera utama maupun kamera selfie di Sharp S7 ini juga sudah dilengkapi dengan fitur AI untuk meningkatkan bukan hanya kualitas foto namun juga meningkatkan kenyamanan pengguna.

Baterai Kapasitas Besar

Dari sekian banyak hal, sebenarnya yang paling menarik dari Sharp S7 adalah pada bagian baterainya.

Sharp S7 ini akan dibekali dengan baterai jenis Li-Po dengan kapasitas 4.000 mAh. Menariknya, baterai Sharp S7 ini diklaim bisa bertahan hingga 1 minggu dengan penggunaan normal.

Hal tersebut disebabkan karena layar yang digunakan di Sharp S7 ini memang memiliki fitur power efficient display.

Sharp S7 akan mulai dijual di Jepang terlebih dahulu mulai pertengahan Desember 2019 dengan beberapa pilihan warna seperti silver, grey, dan juga peach. Untuk masalah harganya, belum ada informasi tentang berapa kisaran harga Sharp S7.

Share