Samsung Galaxy A20s Resmi Diperkenalkan di Malaysia, Begini Spesifikasinya

Bulan September tampaknya menjadi bulan yang dimanfaatkan secara maksimal oleh Samsung untuk memperkenalkan smartphone lini kelas menengah. Setelah memperkenalkan M10s dan juga M30s di India, Samsung juga dikabarkan sudah memperkenalkan Samsung Galaxy A20s di Malaysia.

Menurut kabar, Samsung Galaxy A20s memang membawa beberapa peningkatan dari pendahulunya yaitu seri A20. Namun demikian, ada beberapa spesifikasi yang diturunkan pada Samsung Galaxy A20s.

Lalu seperti apakah spesifikasi lengkap Samsung Galaxy A20s yang sudah lebih dulu diperkenalkan di Malaysia tersebut? Simak spesifikasi lengkap Samsung Galaxy A20s di dalam artikel ini.

Layar Sedikit Lebih Besar Namun Teknologi Menurun

Dari informasi yang tersebar, Samsung Galaxy A20s memang dibekali dengan layar yang ukurannya sedikit lebih besar dari pendahulunya.

Samsung Galaxy A20s akan membawa layar berukuran 6.5 inch. Sedangkan desain layar masih menggunakan infinity V yang memiliki poni berbentuk tetesan air.

Meskipun dibekali dengan layar yang sedikit lebih luas dari seri A20, Samsung Galaxy A20s tampak menurunkan teknologi panel layar yang digunakan.

review fitur spek harga samsung galaxy a20s 1024x576 » Samsung Galaxy A20s Resmi Diperkenalkan di Malaysia, Begini Spesifikasinya

Layar Samsung Galaxy A20s tidak akan menggunakan panel berteknologi Super AMOLED lagi seperti pendahulunya. Layar Samsung Galaxy A20s hanya akan menggunakan panel TFT LCD saja.

Meskipun panel TFT yang digunakan dikatakan sudah mendukung resolusi HD+, namun tampaknya hal tersebut tetap akan menjadi pertimbangan terbesar bagi mereka yang mau memboyong Samsung Galaxy A20s ini. Pasalnya, panel TFT LCD termasuk sebagai teknologi panel yang sudah begitu ketinggalan jaman.

Performa Lumayan Terdongkrak Dengan Penggunaan SoC SD 450

Pada bagian performa, Samsung Galaxy A20s bisa dikatakan sedikit mengalami peningkatan jika mau dibandingkan dengan seri A20 pendahulunya.

Peningkatan pada bagian performa tersebut terjadi disebabkan karena Samsung Galaxy A20s dibekali dengan SoC dari Qualcomm Snapdragon 450. Di dalam SoC tersebut terdapat CPU 8 inti dengan kecepatan maksimal 1.8 Ghz yang mana sedikit lebih tinggi dibandingkan dengan CPU bawaan SoC Exynos 7884 yang digunakan di seri A20 sebelumnya.

Selain memiliki CPU 8 inti yang kecepatan maksimalnya sedikit lebih tinggi dari CPU di SoC seri sebelumnya, semua proses pengolahan grafis Samsung Galaxy A20s juga ditangani GPU Adreno 506 yang juga sedikit lebih baik performanya dibandingkan dengan GPU Mali pada seri sebelumnya.

Sayangnya, peningkatan performa pada Samsung Galaxy A20s ini tidak tampak pada bagian memori internal serta RAM. Sama seperti Samsung Galaxy A20, seri penerusnya ini tetap akan membawa memori internal berkapasitas 32 GB dengan RAM 3 GB saja. Tak hanya itu saja, Samsung Galaxy A20s juga dilengkapi dengan slot microSD yang mendukung hingga kapasitas maksimal 1 terabyte.

Samsung Galaxy A20s kemungkinan besar juga akan menjalankan sistem operasi Android 9 dengan sistem antarmuka One UI seperti seri A20. Hanya saja, ada kemungkinan Samsung Galaxy A20s bisa mendapatkan pembaruan sistem operasi Android 10 kedepannya.

Fitur Kamera Meningkat Drastis Dibanding Seri Pendahulunya

Jika dikabarkan Samsung Galaxy A20s mengalami beberapa peningkatan, maka fitur kamera adalah salah satu hal yang mengalami peningkatan.

Samsung Galaxy A20s tidak lagi dibekali dengan 2 buah kamera di bagian belakang. Penerus seri A20 tersebut resmi dibekali dengan 3 buah kamera di bagian belakang. 3 buah kamera yang tersemat rapi di pojok kiri atas cover belakang Samsung Galaxy A20s terdiri dari lensa utama 13 MP, lensa ultra wide 8 MP, dan lensa depth sensor 5 MP.

Sedangkan pada bagian depan, Samsung Galaxy A20s masih dibekali dengan 1 buah kamera saja yang berukuran 8 MP.

Baterai Lebih Besar

Selain memiliki fitur kamera yang lebih baik dari seri pendahulunya, Samsung Galaxy A20s juga mengalami peningkatan pada bagian baterainya.

Jika seri A20 sebelumnya hanya dibekali dengan baterai berkapasitas 3400 mAh, Samsung Galaxy A20s ini akan dibekali dengan baterai jenis Li-Po non removable dengan kapasitas 4000 mAh.

Selain punya kapasitas baterai yang lebih besar, Samsung Galaxy A20s juga tetap membawa fitur fast charging 15W seperti yang dibawa seri A20 sebelumnya.

Fitur Unggulan Lain dari Samsung Galaxy A20s

Meskipun kurang begitu memukau pada bagian layarnya, Samsung Galaxy A20s masih memiliki beberapa fitur unggulan lain seperti sudah memiliki fingerprint yang disematkan di cover bagian belakang, sudah memiliki Bluetooth 5.0, dan sudah memiliki fitur NFC.

Menurut kabarnya lagi, Samsung Galaxy A20s akan tersedia dalam 2 pilihan warna yaitu hitam dan juga biru. Samsung Galaxy A20s kabarnya juga direncanakan diluncurkan pada akhir bulan September ini di Malaysia dengan kisaran harga 2 jutaan Rupiah saja.

Share