Samsung Galaxy A50S, Smartphone Dengan Kamera 48 MP

Sukses menguasai market dengan smartphone seri A tidak membuat Samsung diam diri terlalu lama. Tidak lama lagi, tepatnya pada bulan September, Samsung berencana akan meluncurkan Samsung Galaxy A50S.

Samsung Galaxy A50S adalah generasi penerus dari Samsung Galaxy A50 yang sudah diluncurkan pada bulan Maret tahun 2019 lalu dan mendapatkan tanggapan positif dari market.

Lalu apakah Samsung Galaxy A50S membawa banyak perubahan dari seri A50 sebelumnya? Sambil menunggu tanggal resmi perilisannya, anda bisa intip terlebih dahulu spesifikasi lengkap dari Samsung Galaxy A50S di dalam artikel ini.

Desain, Pilihan Warna, dan Kamera Samsung Galaxy A50S

Jika ditanya apa yang berbeda dari Samsung Galaxy A50S dengan pendahulunya yaitu Samsung Galaxy A50, jelas ada 3 aspek yang memang sangat berbeda.

Aspek pertama yang membedakan antara Samsung Galaxy A50S dengan pendahulunya adalah pada bagian desain, terutama desain cover belakangnya.

Pada Samsung Galaxy A50S ini, cover belakangnya menggunakan desain pola geometris dan juga efek holografis. Dengan menggunakan desain baru tersebut, tampilan Samsung Galaxy A50S tampak semakin mantap dan sesuai dengan target pasarnya.

Tak hanya tampil beda dari aspek desain cover belakangnya saja, Samsung Galaxy A50S ini juga memiliki pilihan warna yang jauh lebih banyak jika dibandingkan dengan Samsung Galaxy A50 pendahulunya.

Beberapa pilihan warna Samsung Galaxy A50S adalah seperti:

  • Prism crush black
  • Prism crush white
  • Prism crush green
  • Prism crush violet

Terakhir, Samsung Galaxy A50S juga melakukan peningkatan dari segi kamera. Samsung Galaxy A50S dibekali dengan sensor kamera yang jauh lebih tinggi mega pikselnya dibandingkan dengan di Samsung Galaxy A50.

Spesifikasi Lengkap Samsung Galaxy A50S

Setelah tau apa saja yang mendapatkan peningkatan pada Samsung Galaxy A50S, sekarang anda juga perlu tau spesifikasi lengkapnya.

Layar Super AMOLED Dengan Resolusi Full HD+

Galaxy A50S ini sebenarnya masih menggunakan layar seperti pendahulunya yaitu layar dengan desain Infinity U. Layar yang digunakan adalah layar Super AMOLED sebesar 6,4 inch. Layar tersebut juga sudah mendukung resolusi Full HD+ yaitu 1.080 x 2.340 piksel dengan aspek rasio 19,5:9.

Hanya saja, sampai saat ini belum diketahui proteksi layar apa yang akan digunakan di Samsung Galaxy A50S ini. Jika masih menggunakan proteksi yang sama, maka kemungkinan besar akan menggunakan Corning Gorilla Glass 3 seperti Samsung Galaxy A50.

OS, Chipset, dan Memori

Untuk urusan performa, Samsung membekali Galaxy A50S ini dengan chipset besutan sendiri yaitu Exynos 9610 yang difabrikasi dengan teknologi 10 nm. Di dalam chipset tersebut terdapat CPU dengan 8 inti dan kecepatan 2.3 Ghz. CPU 8 inti tersebut dikombinasikan dengan GPU Mali G72 MP3.

Agar bisa nyaman digunakan untuk melakukan multitasking maupun bermain game, Samsung Galaxy A50S ini dibekali dengan RAM berkapasitas cukup besar yaitu 4 GB atau 6 GB.

Untuk penyimpanan data, Samsung Galaxy A50S juga dibekali dengan 2 pilihan kapasitas memori internal yaitu 64 GB dan 128 GB.

Tak hanya itu saja, jika memang kapasitas memori internal dari Samsung Galaxy A50S ini anda rasa masih kurang mumpuni, anda masih bisa menambahkan 1 microSD dengan kapasitas maksimal hingga 1 terabyte.

Yang terakhir, sistem operasi yang akan dibawa pada setelan pabrik Samsung Galaxy A50S ini adalah sistem Android seri 9.0 atau Android Pie.

Kamera Utama dan Sekunder

Samsung memang memberikan peningkatan Galaxy A50S pada sektor kamera. Salah satu peningkatannya adalah pada kamera utama atau kamera di bagian belakang.

Pada Galaxy A50S, ada 3 buah kamera utama. Masing-masing dari 3 kamera utama tersebut adalah 1 kamera dengan sensor wide berukuran 48 MP, 1 kamera dengan sensor ultrawide berukuran 8 MP, dan 1 kamera dengan sensor depth berukuran 5 MP.

Bukan hanya kamera utama saja yang mendapatkan peningkatan. Samsung juga meningkatkan kemampuan kamera selfie atau kamera sekunder di Galaxy A50S ini. Di bagian depan disematkan juga 1 buah kamera selfie dengan sensor berukuran 32 MP.

Baterai

Di bagian dayanya, Samsung sama sekali tidak melakukan perubahan pada Galaxy A50S ini. Samsung Galaxy A50S masih menggunakan baterai Li-Po non removeable dengan kapasitas 4.000 mAh.

Sebagai pendampingnya, Samsung juga masih membekali Galaxy A50S ini dengan fitur fast charging 15W seperti pendahulunya.

Sayangnya, sampai saat ini belum ada informasi lebih lanjut mengenai berapa kemungkinan harga dari Samsung Galaxy A50S ini. Kemungkinan besar, harga jualnya akan diumumkan pada event IFA 2019 yang akan diadakan tanggal 6 sampai 11 September di Berlin nanti.

Beri rating post ini
Share
Ditulis oleh
adminsubscom

Recent Posts

  • Kompilasi

Deretan Smartphone Android Harga 1 Jutaan Dengan Ukuran Layar Besar

Selain kamera dan juga chipset, banyak orang juga mementingkan ukuran layar ketika akan membeli smartphone…

Agustus 6, 2020
  • Lenovo

Mulai Dijual Secara Online di AliExpress, Lenovo A7 (2020) Cuma Bawa SoC UNISOC

Selain sibuk mempersiapkan smartphone gaming, Lenovo juga tidak melupakan lini smartphone budgetnya. Hal tersebut disebabkan…

Juli 7, 2020
  • Lava

Diuji di Geekbench, Lava Z66 Raih Skor Cukup Rendah

Lava yang merupakan vendor smartphone asal negera India terlihat tidak lama lagi akan meluncurkan seri…

Juni 19, 2020
  • OnePlus

Dirumorkan Bakal Meluncur Bulan Juli 2020, Begini Prediksi Spesifikasi OnePlus Z

OnePlus memang sempat dikabarkan akan meluncurkan smartphone baru di pertengahan tahun 2020. Namun rumor tersebut…

Juni 10, 2020
  • Vivo

Usung Chipset Mediatek Helio P34, Vivo Y30 Resmi Meluncur di Indonesia

Di bulan Mei 2020 ini, Vivo secara resmi meluncurkan seri smartphone terbarunya yang diberi nama…

Mei 15, 2020
  • Oppo

Makin Banyak Bocoran, Begini Spesifikasi Smartphone Oppo A92s

Selain Oppo A52, Oppo juga akan meluncurkan smartphone seri A92s di dalam waktu dekat ini.…

April 13, 2020