Samsung Galaxy M10s, Smartphone 1,8 Juta Rupiah Dengan Layar Super AMOLED

Samsung Galaxy M10s akhirnya diperkenalkan secara resmi di India dan mulai dipasarkan pada akhir bulan September 2019 nanti.

Menurut kabarnya, Samsung Galaxy M10s diluncurkan untuk memperkuat posisi Samsung pada lini smartphone entry level. Menariknya meskipun diluncurkan untuk menyasar kalangan menengah kebawah, Samsung Galaxy M10s dibekali dengan spesifikasi yang bisa dikatakan diatas rata-rata smartphone entri level.

Salah satu hal yang membuat Samsung Galaxy M10s begitu menarik adalah penggunaan panel display super AMOLED. Selain itu, ternyata ada cukup banyak peningkatan pada Samsung Galaxy M10s jika dibandingkan dengan seri M10 pendahulunya.

Lalu apa saja peningkatan spesifikasi pada Samsung Galaxy M10s jika dibandingkan dengan seri M10 sebelumnya? Cek spesifikasi lengkap dari Samsung Galaxy M10s tersebut di dalam artikel ini.

Kombinasi Material Kaca dan Polikarbonat

Samsung Galaxy M10s memang diluncurkan untuk menjadi penerus seri M10 yang notabene masuk kategori smartphone entri level.

Meskipun hanya golongan smartphone entry level yang biasanya dijual dengan harga murah, Samsung Galaxy M10s tetap dibuat menggunakan material yang ok.

Pada bagian depan, Samsung Galaxy M10s menggunakan pelindung yang terbuat dari material kaca. Sedangkan pada bagian bodi dan juga cover belakang, Samsung Galaxy M10s menggunakan material polikarbonat yang cukup kokoh.

Layar Super AMOLED Dengan Desain Infinity V

Pada bagian layar, memang Samsung Galaxy M10s tampak mendapatkan banyak peningkatan jika dibandingkan dengan seri M10 pendahulunya.

Dari ukurannya, Samsung Galaxy M10s jelas memiliki layar yang jauh lebih besar. Samsung Galaxy M10s akan membawa layar berukuran 6.4 inch dengan rasio screen to bodi sebesar 85%.

review harga fitur spesifikasi samsung galaxy m10s 1024x534 » Samsung Galaxy M10s, Smartphone 1,8 Juta Rupiah Dengan Layar Super AMOLED

Panel display yang digunakan di Samsung Galaxy M10s juga meningkat drastis jika dibandingkan dengan seri M10 sebelumnya. Pada Samsung Galaxy M10s ini sudah menggunakan panel display Super AMOLED dengan resolusi 720 piksel X 1560 piksel dengan aspek rasio 19.5:9.

Namun meskipun mendapatkan cukup banyak peningkatan, Samsung Galaxy M10s masih menggunakan desain layar Infinity V seperti seri M10 sebelumnya. Pasalnya, desain layar tersebut memang sudah menjadi trademark dari Samsung untuk smartphone lini entry dan mid level.

Performa Meningkat

Selain mengalami peningkatan pada layarnya, Samsung Galaxy M10s juga mengalami peningkatan pada performanya.

Peningkatan dari segi performa di Samsung Galaxy M10s tersebut terjadi karena digunakannya chipset Exynos 7884B yang memiliki komputasi 8 inti dengan kecepatan maksimal 1.6 Ghz serta GPU Mali G71 MP2.

Selain karena chipsetnya, peningkatan performa juga disebabkan karena Samsung Galaxy M10s secara langsung menjalankan sistem operasi Android 9 dengan menggunakan sistem antarmuka OneUI.

Sebagai tambahan, penggunaan memori internal tipe UFS2.1 juga sedikit banyak mempengaruhi performa Samsung Galaxy M10s. Pasalnya, memori internal tipe UFS2.1 memiliki kecepatan baca dan tulis yang lebih tinggi dibandingkan dengan teknologi eMMC lama.

Samsung Galaxy M10s dibekali dengan memori internal UFS2.1 berkapasitas 32 GB yang ditemani dengan RAM 3 GB.

Jika kapasitas memori internal dirasa tidak cukup, Samsung Galaxy M10s masih memiliki slot memori eksternal yang siap menampung microSD dengan kapasitas maksimal sebesar 1 terabyte.

Dual Kamera Utama 13 MP+5MP dan Single Kamera Selfie 8 MP

Samsung Galaxy M10s memang mendapatkan banyak sekali peningkatan. Namun sayangnya, Samsung Galaxy M10s tidak tampak mendapatkan peningkatan pada bagian kamera.

Kamera utamanya di bagian belakang masing menggunakan konfigurasi dual kamera dengan lensa 13 MP dan 5 MP. Sedangkan memang peningkatan tampak terlihat pada single kamera di bagian depan.

Samsung Galaxy M10s dibekali dengan kamera berukuran 8 MP pada bagian depan atau biasa disebut dengan kamera selfie. Selain itu, Samsung Galaxy M10s ini juga sudah dilengkapi dengan beberapa fitur kamera seperti:

  • LED Flash
  • Panorama
  • HDR
  • Kemampuan merekam video dengan kualitas 1080p dengan 30 fps.

Baterai Dengan Kapasitas Lebih Besar

Masuk pada bagian baterai, Samsung Galaxy M10s mendapatkan sedikit peningkatan pada kapasitas baterai jika dibandingkan dengan seri M10 sebelumnya.

Samsung Galaxy M10s dibekali dengan baterai Li-Po non removable berkapasitas 4.000 mAh yang sedikit lebih besar dari seri pendahulunya.

Yang lebih menarik lagi, selain mendapatkan peningkatan dari segi kapasitas baterainya, Samsung Galaxy M10s juga dibekali dengan sistem pengecasan baterai cepat 15W dengan menggunakan konektor tipe C 1.0 yang tidak ada pada seri M10 pendahulunya.

Fitur Tambahan

Selain semua hal tersebut, Samsung Galaxy M10s juga masih memiliki berbagai fitur tambahan yang dulu tidak terdapat di seri M10 sebelumnya. Fitur-fitur tambahan tersebut adalah seperti:

  • Bluetooth 5.0
  • Audio dengan fitur Dolby Atmos

Samsung Galaxy M10s hadir dengan 2 pilihan warna yaitu stone blue dan juga piano black. Untuk harganya, Samsung Galaxy M10s akan dijual dengan kisaran harga 1,8 juta Rupiah.

Share