Siap Jajaki Pasar Bulan Desember 2019, Ini Spesifikasi Sharp Aquos Zero2

Sudah ada cukup banyak produsen smartphone Android yang mengisi lini smartphone gaming. Dari sekian banyak produsen, ada 2 yang bersaing sengit di pasaran sekarang. 2 produsen smartphone gaming tersebut adalah Xiaomi dan Asus.

Namun di tengah-tengah peperangan antara 2 produsen smartphone Android besar tersebut, Sharp mencoba untuk menikung keduanya.

Ya, Sharp diam-diam akan meluncurkan smartphone gaming keduanya pada bulan Desember 2019 nanti. Sharp Aquos Zero2 adalah penerus dari Zero yang resmi mulai dijual secara global pada awal tahun 2019 ini.

Lalu apakah Sharp Aquos Zero2 punya kesempatan untuk membabat habis Xiaomi Black Shark 2 dan Asus ROG 2? Cek lebih lanjut spesifikasi lengkap dari Sharp Aquos Zero2 di dalam artikel ini.

Layar OLED Melengkung 6.4 Inch

Sharp Aquos Zero2 tampaknya memang serius ingin menggenjot penjualan pada pasar smartphone gaming. Hal tersebut terlihat dengan layar yang digunakan.

Sharp Aquos Zero2 akan menggunakan layar 6.4 inch dengan desain poni berbentuk tetesan air. Selain itu, desain layar Sharp Aquos Zero2 juga memiliki lengkungan sehingga tampil tanpa bezel.

Untuk panel yang digunakan Sharp Aquos Zero2 adalah OLED. Yang menarik, panel OLED yang bakalan dibawa Sharp Aquos Zero2 ini memiliki refresh rate yang sangat tinggi yaitu 240 Hz, sudah mendukung resolusi full HD+, dan juga dilengkapi dengan fitur in display fingerprint.

fitur spesifikasi hp android sharp aquos zero2 1024x532 » Siap Jajaki Pasar Bulan Desember 2019, Ini Spesifikasi Sharp Aquos Zero2

Dengan memiliki layar OLED melengkung serta refresh rate 240 Hz tersebut, Sharp Aquos Zero2 sebenarnya sudah menyimpan 2 poin kelebihan dibandingkan dengan Asus ROG Phone 2 yang saat ini sedang menjadi primadona di lini smartphone gaming.

Sebagai tambahan, Sharp Aquos Zero2 juga memiliki berat yang bisa dibilang sangat ringan untuk kelas smartphone gaming. Sharp Aquos Zero2 hanya memiliki berat 143 gram. Sedangkan pada umumnya mayoritas smartphone Android gaming memiliki berat lebih dari 200 gram.

Pakai SoC Snapdragon 855

Untuk urusan dapur pacunya, sayangnya Sharp Aquos Zero2 tidak menggunakan SoC Qualcomm Snapdragon seri paling tinggi yaitu 855+. Sharp Aquos Zero2 hanya akan dibekali dengan SoC Qualcomm Snapdragon 855 saja.

Dengan hanya dibekali SoC SD 855, maka kecepatan CPU maksimal Sharp Aquos Zero2 hanya sebesar 2.84 Ghz. Sedangkan untuk grafisnya, Sharp Aquos Zero2 bakalan dibekali dengan GPU Adreno 640.

Meskipun tidak dibekali dengan SoC Snapdragon 855+, Sharp Aquos Zero2 bakalan dibekali dengan RAM 8 GB dengan memori internal 256 GB. Yang menarik adalah memori internal yang akan dibawa Sharp Aquos Zero2 adalah jenis UFS 3.0.

Karena membawa memori internal jenis UFS 3.0, dapat dipastikan performa Sharp Aquos Zero2 akan sedikit terbantu. Pasalnya, memori internal UFS 3.0 memiliki kecepatan baca dan tulis yang lebih tinggi.

Kamera Sangat Biasa

Karena memang direncanakan sebagai smartphone gaming, Sharp Aquos Zero2 sudah dapat dipastikan tidak akan dibekali dengan kamera yang sangat canggih.

Sharp Aquos Zero2 hanya akan membawa 2 buah kamera di bagian belakang dan 1 buah kamera selfie saja. Untuk kamera utama yang terpasang di bagian belakangnya terdiri dari lensa 20 MP jenis ultrawide dan lensa 12 MP jenis main shooter.

Sedangkan pada bagian depan, Sharp Aquos Zero2 dibekali dengan kamera selfie dengan ukuran lensa 8 MP saja.

Kapasitas Baterai Kecil

Meskipun punya layar yang cukup WOW serta SoC yang masih terbilang oke untuk gaming, namun sayangnya Sharp Aquos Zero2 tidak dibekali dengan baterai yang kapasitasnya besar.

Menurut bocorannya, Sharp Aquos Zero2 hanya akan dibekali dengan baterai Li-Po jenis tanam dengan kapasitas 3130 mAh saja. Jika dilihat kapasitasnya, baterai Sharp Aquos Zero2 sudah dapat dipastikan sangat kecil, terutama untuk smartphone gaming.

Namun kemungkinan besar jika memang baterai yang dibawa hanya berkapasitas 3130 mAh, Sharp Aquos Zero2 dipastikan akan membawa fitur pengisian daya baterai yang cukup tinggi guna menutup kekurangan di sektor baterai.

Selain informasi tersebut, Sharp Aquos Zero2 juga dipastikan memiliki sertifikasi IPX5/IPX8/IP6X yang artinya aman dari percikan air dan juga debu. Dan lagi, Sharp Aquos Zero2 dipastikan akan membawa OS Android 10 saat diluncurkan di bulan Desember nanti.

Untuk masalah harga, belum ada informasi mengenai kisaran harga dari Sharp Aquos Zero2. Kemungkinan besar kisaran harganya baru bisa diketahui saat Sharp Aquos Zero2 diluncurkan secara resmi di bulan Desember 2019 nanti.

Share