Sony S20A, Smartphone Entry Level Besutan Sony Untuk Pasar Cina

Sony tidak hanya meluncurkan seri smartphone mid range dan juga flagship saja. Di kuartal pertama 2020 ini Sony juga terlihat bersiap untuk meluncurkan seri smartphone entry level di negara Cina.

Sony S20A adalah nama dari seri smartphone entry level yang direncanakan untuk dijual di negara Cina. Meskipun belum diketahui kapan Sony secara resmi meluncurkan smartphone tersebut, namun yang pasti smartphone tersebut sudah masuk kedalam TENAA.

Lalu seperti apakah spesifikasi yang dibawa smartphone entry level besutan Sony tersebut? Untuk tau detail spesifikasi Sony S20A, anda bisa baca di artikel ini.

Ukuran Display dan Resolusi Sangat Kecil

Meskipun sampai saat ini memang belum ada penampakan wujud dari Sony S20A, namun memang spesifikasi Sony S20A sudah terungkap.

Sebagai smartphone entry level, Sony S20A memang bisa dikatakan cukup minim pada bagian display. Hal tersebut disebabkan karena smartphone entry level satu ini hanya dibekali dengan display berukuran 5.45 inci.

Ukuran display yang dibenamkan di dalam Sony S20A ini jelas terasa begitu kecil untuk era sekarang. Dan lagi, display tersebut juga hanya mampu mendukung resolusi 480 X 960 piksel.

Dapur Pacu Tidak Terlalu Garang

Bukan hanya bagian displaynya saja yang cukup mengecewakan, Sony S20A juga dipastikan tidak akan memiliki dapur pacu yang cukup garang.

Hal tersebut disebabkan karena Sony S20A ini sama sekali tidak dijelaskan akan menggunakan chipset buatan vendor apa. Pada umumnya, ini merupakan indikasi bahwa chipset yang digunakan bukan buatan vendor terkenal seperti Mediatek maupun Qualcomm.

Menurut bocorannya, Sony S20A ini hanya akan menggunakan chipset yang di dalamnya sudah dibenamkan dengan CPU quad core saja. Kecepatan core CPU di dalam Sony S20A ini juga terbilang biasa saja karena hanya 1.3 Ghz.

Namun meskipun chipsetnya kurang begitu garang, untungnya Sony S20A ini masih dibekali dengan RAM dengan kapasitas yang cukup besar. Sony S20A ini kemungkinan besar akan hadir dengan beberapa pilihan RAM mulai dari 3 GB, 4 GB, dan juga 6 GB.

Sedangkan untuk memori internalnya, Sony S20A ini juga kemungkinan besar hadir dalam 3 pilihan yaitu memori internal berkapasitas 32 GB, 64 GB, dan juga 128 GB.

Menjalankan Sistem Operasi Android Versi Lama

Sebagai smartphone entry level, memang pasti ada banyak hal yang dikorbankan. Selain dari display dan juga chipsetnya, Sony S20A ini sudah jelas akan mengorbankan bagian sistem operasinya.

Sony S20A ini dikabarkan hanya akan menjalankan sistem operasi Android versi 6 atau Android Marshmallow. Selain itu, Sony S20A ini juga kemungkinan besar akan membawa sistem UI khusus dari Sony.

Kamera Sangat Standard dan Terkesan Kurang Mumpuni

Pada bagian kamera, Sony S20A ini juga bisa dikatakan standard atau bahkan kurang mumpuni untuk masa kini.

Pasalnya, Sony S20A ini hanya akan membawa kamera tunggal saja di bagian depan maupun di bagian belakang. Untuk bagian depan, Sony S20A ini akan dibekali dengan kamera 2 MP. Sedangkan untuk bagian belakang akan menggunakan kamera 5 MP.

Untuk kamera utama yang terletak di bagian belakang sudah mendukung 720p untuk merekam video.

Dilengkapi Dengan Baterai Berkapasitas Besar

Meskipun memiliki banyak kekurangan di beberapa bagian, namun yang pasti Sony S20A ini bisa digunakan selama berhari-hari tanpa perlu melakukan pengisian baterai.

Kenapa? Karena Sony S20A ini dibekali dengan baterai yang kapasitasnya cukup besar. Kapasitas baterai Sony S20A ini adalah 4.000 mAh.

Jika dibandingkan dengan spesifikasi utamanya, sudah pasti baterai berkapasitas 4.000 mAh tersebut sudah cukup untuk menjalankan komponen utamanya secara maksimal.

Harga Sony S20A

Menurut informasinya Sony S20A ini nanti akan hadir dalam beberapa pilihan warna mulai dari gold, white, black, red, dan juga blue.

Lalu berapa kisaran harga jual Sony S20A? Sayangnya belum ada informasi mengenai berapa kisaran harga jual Sony S20A nanti. Namun jika dilihat dari spesifikasi yang dibawanya, kemungkinan besar Sony S20A ini dijual sekitar 1 jutaan Rupiah.

Beri rating post ini
Share
Ditulis oleh
adminsubscom

Recent Posts

  • Vivo

Usung Chipset Mediatek Helio P34, Vivo Y30 Resmi Meluncur di Indonesia

Di bulan Mei 2020 ini, Vivo secara resmi meluncurkan seri smartphone terbarunya yang diberi nama…

Mei 15, 2020
  • Oppo

Makin Banyak Bocoran, Begini Spesifikasi Smartphone Oppo A92s

Selain Oppo A52, Oppo juga akan meluncurkan smartphone seri A92s di dalam waktu dekat ini.…

April 13, 2020
  • Samsung

Sudah Diuji di Geekbench, Begini Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy M01

Di tahun 2020 ini, Samsung tampaknya akan lebih giat dalam menyasar segmen market entry level.…

Maret 24, 2020
  • Xiaomi

Resmi Meluncur di India, Ini Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 9 Pro Max

Selain Redmi Note 9 dan juga Redmi Note 9 Pro, Xiaomi masih menyimpan satu seri…

Maret 23, 2020
  • Samsung

Galaxy Tab S6 Lite, Tablet Mid Range Terbaru dari Samsung

Setelah Samsung Galaxy Tab S6 cukup sukses di pasaran, raksasa elektronik dari negeri ginseng ini…

Maret 22, 2020
  • Samsung

Muncul di Google Play Console, Samsung Galaxy M11 Pakai SoC Snapdragon 450

Samsung memang dirumorkan akan segera meluncurkan seri smartphone baru di bulan Maret 2020 ini. Salah…

Maret 13, 2020