Sudah Muncul di TENAA, Seperti Ini Spek Ponsel Pintar Vivo Z5i

Jika dibandingkan dengan vendor smartphone lain, Vivo memang sangat gencar dalam melakukan penetrasi ke pasar ponsel pintar dengan meluncurkan smartphone baru di akhir tahun 2019 ini.

Selain Vivo S5 dan juga Vivo X30, Vivo juga dikabarkan akan segera meluncurkan smartphone yang bernama Vivo Z5i.

Vivo Z5i sudah muncul di TENAA dan juga database telecom Cina. Melihat fakta tersebut, kemungkinan besar Vivo seri Z5i akan diluncurkan dalam waktu dekat.

Sambil menantikan tanggal peluncuran pastinya, cek terlebih dahulu spesifikasi lengkap dari Vivo Z5i di dalam artikel ini.

Display 6.53 Inch Dengan Poni Berbentuk Tetesan Air

Seperti yang terlihat pada database TENAA, Vivo Z5i memang masih akan menggunakan desain layar berponi yang memiliki bentuk tetesan air atau biasa disebut waterdrop.

Ukuran layar yang akan dibawa Vivo Z5i sendiri adalah 6.53 inch. Ukuran layarnya memang cukup besar. Sedangkan untuk bagian panelnya, Vivo Z5i ini akan dibekali dengan panel IPS LCD.

review fitur spek ponsel android vivo z5i 1024x576 » Sudah Muncul di TENAA, Seperti Ini Spek Ponsel Pintar Vivo Z5i

Panel IPS LCD yang dibawa Vivo Z5i ini juga sudah dipastikan mendukung resolusi FHD+ 1080 X 2340 piksel dengan menggunakan aspek rasio 19.5:9.

Sayangnya, karena hanya menggunakan panel IPS LCD, Vivo Z5i tidak akan memiliki fitur canggih seperti in display fingerprint. Sensor fingerprint di smartphone Vivo seri Z5i ini terlihat diletakkan di bagian samping bodi.

Ditenagai SoC dari Qualcomm Snapdragon Seri 675

Untuk memastikan performanya tidak “melempem”, Vivo menjejali smartphone seri Z5i ini dengan SoC dari Qualcomm yaitu Snapdragon 675.

Dengan membawa SoC Qualcomm Snapdragon 675, maka smartphone Vivo Z5i ini dipastikan memiliki CPU octa core Kryo 460 dengan kecepatan maksimal 2.0 Ghz.

SoC Qualcomm Snapdragon 675 tersebut akan dikawinkan dengan memori internal dan juga RAM yang cukup besar.

Untuk masalah kapasitas memori internal serta RAM, Vivo Z5i ini terlihat akan tersedia dalam beberapa pilihan seperti RAM 4 GB, RAM 6 GB, RAM 8 GB dan memori internal 64 GB atau 128 GB.

Semua komponen hardware di dalam Vivo Z5i nantinya kemungkinan besar akan langsung menjalankan sistem operasi Android 9 atau Android Pie sebagai OS default. Sedangkan untuk sistem antarmukanya kemungkinan akan menggunakan UI FunTouch OS 9.2.

Bawa 3 Kamera Utama

Selain punya SoC yang cukup lumayan, Vivo Z5i juga punya nilai lebih dilihat dari konfigurasi kamera yang dibawanya.

Menurut informasi dari TENAA, Vivo Z5i ini akan membawa konfigurasi triple kamera di bagian belakang. 3 buah kamera yang bakalan disematkan di bagian belakang terdiri dari kamera utama 16 MP, kamera 8 MP yang kemungkinan adalah jenis ultrawide, dan kamera 2 MP yang kemungkinan besar adalah jenis depth sensor.

Sedangkan di bagian depan, tepatnya di poni layar yang berbentuk tetesan air akan disematkan kamera selfie 16 MP.

Kapasitas Baterai yang Digendong Cukup Besar

Selain memiliki konfigurasi triple kamera, Vivo Z5i juga menarik karena dibekali dengan baterai yang kapasitasnya cukup besar.

Vivo Z5i tidak hanya akan menggendong baterai jenis Li-Po non removable berkapasitas 4.000 mAh saja. Namun smartphone ini akan dibekali dengan baterai yang memiliki kapasitas 4.920 mAh.

Bukan hanya itu saja, dari informasi yang bisa dilihat di TENAA, Vivo Z5i ini juga sudah mendapatkan sertifikasi 3C. Itu artinya, smartphone Vivo seri Z5i ini juga akan dibekali dengan fitur fast charging.

Kemungkinan besar fitur fast charging yang akan dibawa Vivo Z5i ini adalah sebesar 18W. Dengan dibekali fitur fast charging tersebut, maka proses pengisian daya baterai Vivo Z5i dipastikan bisa lebih cepat.

Jika dilihat secara keseluruhan, memang spesifikasi Vivo Z5i ini cukup mirip dengan spesifikasi Vivo U3 yang sudah diluncurkan Vivo di bulan Oktober lalu.

Yang membedakan antara Vivo Z5i dengan Vivo U3 hanyalah pada kapasitas memori internal dan RAM saja. Untuk desain dan spesifikasi inti, Vivo Z5i memiliki spesifikasi yang sama dengan Vivo U3.

Melihat fakta tersebut, kemungkinan besar Vivo Z5i ini tidak akan dijual lebih mahal dari harga Vivo U3. Hanya saja, hal tersebut belum bisa dipastikan. Pasalnya memang belum ada informasi lebih lanjut mengenai kapan smartphone ini akan diluncurkan dan berapa harga jualnya.

Share