Usung Chipset Mediatek Helio P34, Vivo Y30 Resmi Meluncur di Indonesia

Di bulan Mei 2020 ini, Vivo secara resmi meluncurkan seri smartphone terbarunya yang diberi nama Y30. Vivo Y30 masuk kedalam kategori smartphone mid range.

Ada cukup banyak hal menarik yang dimiliki Vivo Y30 ini. Salah satunya adalah pada bagian kamera. Vivo Y30 ini dibekali dengan 4 buah kamera utama serta menggunakan modul kamera berbentuk persegi panjang khas smartphone masa kini.

Lalu seperti apakah spesifikasi inti yang dimiliki Vivo Y30? Seperti apa spesifikasi kamera yang dibenamkan di dalam Vivo Y30? Untuk lebih lengkapnya, anda bisa baca informasinya di artikel ini.

Desain Minimalis Ciri Khas Smartphone Besutan Vivo

Sebagai smartphone mid range, Vivo Y30 bisa dikatakan dibalut dengan desain yang sangat mewah. Pada bagian depan, Vivo Y30 ini terlihat menggunakan display yang cukup besar dengan desain punch hole di pojok kiri atas.

Sedangkan untuk bagian belakang, terlihat dengan jelas adanya modul kamera berbentuk persegi panjang yang disematkan di pojok kiri atas. Sedangkan tepat di bagian pojok kiri bawah terdapat tulisan Vivo.

Display 6.47 Inci Dengan Desain Ultra O

Seperti yang sudah disebutkan, Vivo Y30 mengusung display yang cukup besar. Bentang display Vivo Y30 ini adalah 6.47 inci.

Sedangkan untuk desainnya, Vivo Y30 ini mengusung desain display khusus yang disebut dengan ultra O. Yang dimaksud dengan desain ultra O adalah display berlubang untuk menyematkan sensor penting termasuk sensor kamera depan.

Menggunakan Chipset Besutan Mediatek

Untuk bagian dapur pacu, Vivo Y30 memang tidak dibekali dengan chipset besutan Qualcomm. Vivo Y30 ini hanya menggunakan chipset besutan Mediatek yaitu seri Helio P34 yang masih difabrikasi menggunakan teknologi 12 nm.

Selain itu, Vivo Y30 ini juga dilengkapi dengan RAM serta memori internal yang kapasitasnya sangat besar. Untuk bagian RAM, Vivo Y30 mengusung RAM dengan kapasitas hingga 4 GB. Sedangkan untuk bagian memori internalnya, Vivo Y30 ini dibekali dengan memori internal 128 GB.

Dan yang lebih menarik, Vivo Y30 ini juga masih dilengkapi dengan slot memori eksternal yang mampu menampung microSD hingga kapasitas 1 TB.

Pada bagian sistem operasinya, Vivo Y30 ini langsung menjalankan Funtouch OS 10 dari pabrikan. Funtouch OS 10 tersebut dibuat menggunakan basic OS Android versi 10.

Selain itu, Vivo Y30 juga mengusung fitur gaming khusus besutan Vivo yaitu Multi Turbo 3.0. Dengan adanya fitur Multi Turbo 3.0 tersebut, Vivo Y30 sudah mampu digunakan bermain game dengan sangat optimal.

Memiliki Quad AI Kamera

Sebagai smartphone mid range, Vivo Y30 bisa dikatakan membawa spesifikasi yang diatas rata-rata, terutama pada bagian kamera.

Hal tersebut disebabkan karena Vivo Y30 ini sudah dibekali dengan 4 buah kamera atau quad kamera yang juga dilengkapi dengan fitur AI.

Konfigurasi quad kameranya sendiri terdiri dari kamera 13 MP sebagai kamera primer, kamera 8 MP jenis ultrawide, kamera 2 MP jenis macro, dan juga kamera 2 MP jenis depth.

Namun sayang, Vivo Y30 ini tidak memiliki spesifikasi kamera yang cukup tinggi untuk bagian depan. Vivo Y30 hanya membenamkan kamera 8 MP saja sebagai kamera depan.

Baterai Berkapasitas Besar

Selain sudah dibekali dengan 4 kamera utama, Vivo Y30 ini juga sudah menggendong baterai yang kapasitasnya jauh lebih besar dari smartphone pada umumnya.

Vivo Y30 ini dibekali dengan baterai jenis Li-Po non removable dengan kapasitas hingga 5.000 mAh. Dan bukan hanya itu saja, Vivo Y30 juga sudah mengusung teknologi fast charging dan juga reverse charging.

Dan untuk port pengisian daya baterainya, Vivo Y30 ini juga sudah menggunakan port jenis USB tipe C yang mayoritas digunakan smartphone masa kini.

Harga Vivo Y30

Vivo Y30 sudah mulai dijual secara online di Indonesia sejak tanggal 13 Mei 2020. Vivo Y30 tersedia dalam 2 pilihan warna yaitu Emerald Black dan juga Moonstone White. Untuk harga jualnya sendiri, Vivo Y30 dibanderol dengan harga Rp 2.799.000.

Beri rating post ini
Share
Ditulis oleh
adminsubscom

Recent Posts

  • Lenovo

Mulai Dijual Secara Online di AliExpress, Lenovo A7 (2020) Cuma Bawa SoC UNISOC

Selain sibuk mempersiapkan smartphone gaming, Lenovo juga tidak melupakan lini smartphone budgetnya. Hal tersebut disebabkan…

Juli 7, 2020
  • Lava

Diuji di Geekbench, Lava Z66 Raih Skor Cukup Rendah

Lava yang merupakan vendor smartphone asal negera India terlihat tidak lama lagi akan meluncurkan seri…

Juni 19, 2020
  • OnePlus

Dirumorkan Bakal Meluncur Bulan Juli 2020, Begini Prediksi Spesifikasi OnePlus Z

OnePlus memang sempat dikabarkan akan meluncurkan smartphone baru di pertengahan tahun 2020. Namun rumor tersebut…

Juni 10, 2020
  • Oppo

Makin Banyak Bocoran, Begini Spesifikasi Smartphone Oppo A92s

Selain Oppo A52, Oppo juga akan meluncurkan smartphone seri A92s di dalam waktu dekat ini.…

April 13, 2020
  • Samsung

Sudah Diuji di Geekbench, Begini Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy M01

Di tahun 2020 ini, Samsung tampaknya akan lebih giat dalam menyasar segmen market entry level.…

Maret 24, 2020
  • Xiaomi

Resmi Meluncur di India, Ini Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 9 Pro Max

Selain Redmi Note 9 dan juga Redmi Note 9 Pro, Xiaomi masih menyimpan satu seri…

Maret 23, 2020