Xiaomi Mi Mix Alpha, Smartphone Dengan Surround Display dan Kamera 108 MP

Setelah cukup lama tidak meluncurkan smartphone futuristik, akhirnya Xiaomi kembali menggemparkan dunia dengan smartphone terbarunya pada seri Mi Mix.

Xiaomi Mi Mix Alpha adalah generasi penerus lini Mi Mix yang baru beberapa hari lalu resmi diperkenalkan ke publik. Ada banyak hal yang membuat Xiaomi Mi Mix Alpha begitu menarik perhatian.

Selain karena dibuat menggunakan layar dengan desain sangat unik, Xiaomi Mi Mix Alpha ini kabarnya juga membawa lensa kamera hasil kerjasama dari Xiaomi dengan Samsung yang memiliki resolusi 108 MP.

Lalu seperti apa spesifikasi lengkapnya? Bagi anda yang mau tau lebih lengkapnya mengenai spesifikasi serta fitur dari Xiaomi Mi Mix Alpha, anda bisa baca penjelasannya di dalam artikel ini.

Desain Surround Display Dengan Rasio Screen to Bodi 180%

Hal pertama yang membuat Xiaomi Mi Mix Alpha begitu menarik perhatian adalah pada bagian layar atau displaynya. Jika dilihat, hampir seluruh bagian Xiaomi Mi Mix Alpha adalah layar atau display.

Pasalnya, display Xiaomi Mi Mix Alpha ini seakan-akan membungkus perangkat. Hal tersebut bisa tercapai karena Xiaomi Mi Mix Alpha menggunakan panel display Super AMOLED flexible.

Namun meskipun menggunakan display Super AMOLED flexible, Xiaomi Mi Mix Alpha tidak bisa diperlakukan seperti halnya smartphone lipat. Pasalnya, Xiaomi Mi Mix Alpha memang bukan smartphone dengan layar yang bisa dilipat.

review fitur spek xiaomi mi mix alpha 1024x636 » Xiaomi Mi Mix Alpha, Smartphone Dengan Surround Display dan Kamera 108 MP

Layar Xiaomi Mi Mix Alpha hanya membungkus bodinya saja dan tidak bisa dilepaskan untuk mendapatkan satu layar yang ukurannya lebih besar seperti smartphone layar lipat.

Dengan menggunakan panel Super AMOLED flexible tersebut, sudah dapat dipastikan rasio screen to bodi Xiaomi Mi Mix Alpha meningkat hingga 180%. Ukuran layar Xiaomi Mi Mix Alpha sendiri adalah sebesar 7.92 inch. Dan layar tersebut sudah mendukung resolusi 2088 piksel X 2250 piksel.

Selain punya desain layar yang begitu futuristik, Xiaomi Mi Mix Alpha juga dibuat menggunakan material pilihan. Kabarnya bodi Xiaomi Mi Mix Alpha ini dibuat menggunakan bahan Titanium. Sedangkan back strip yang menjadi lokasi dimana kamera utama disematkan dibuat menggunakan bahan keramik.

SoC SD 855+, Modem 5G, ROM UFS 3.1

Xiaomi Mi Mix Alpha tidak hanya dibalut dengan layar yang futuristik saja. Selain punya layar atau panel display dengan desain yang unik dan futuristik, Xiaomi Mi Mix Alpha ini juga kemungkinan besar akan dibekali dengan jeroan yang tidak hanya sekedar mumpuni saja.

Untuk urusan SoC atau chipset, Xiaomi Mi Mix Alpha dapat dipastikan akan menggunakan SoC Qualcomm Snapdragon seri paling baru yaitu 855+.

Selain menggunakan SoC Qualcomm terbaru, kabarnya Xiaomi Mi Mix Alpha juga akan dibekali dengan teknologi jaringan 5G. Jadi kemungkinan besar Xiaomi Mi Mix Alpha ini juga akan membawa modem X50 5G dari Qualcomm.

Sedangkan untuk urusan ROM dan juga RAM, Xiaomi Mi Mix Alpha sudah dipastikan tidak akan membawa ROM jenis eMMC ataupun UFS 2.1. Jenis ROM yang akan dibenamkan di dalam Xiaomi Mi Mix Alpha adalah UFS 3.1 dengan kapasitas 512 GB dan ditemani dengan RAM berkapasitas 12 GB.

Jeroan premium di dalam Xiaomi Mi Mix Alpha tersebut akan menjalankan sistem operasi Android seri 10 dengan sistem antarmuka MIUI 11.

Triple Kamera Dengan Lensa 108 MP

Xiaomi Mi Mix Alpha juga memiliki desain kamera yang cukup unik. Karena layar Xiaomi Mi Mix Alpha hampir menutup seluruh bagian bodinya, maka sudah dapat dipastikan smartphone ini tidak memiliki kamera utama maupun kamera sekunder.

Xiaomi Mi Mix Alpha hanya akan memiliki 3 buah kamera yang disusun berjajar secara vertikal di bagian back strap saja. Ketika mau digunakan sebagai kamera selfie, pengguna bisa melihat tangkapan kameranya dari layar di bagian belakang. Mekanisme tersebut sudah pernah digunakan pada smartphone ZTE yang memiliki layar ganda.

Meskipun tidak punya kamera utama dan kamera sekunder seperti normalnya smartphone, Xiaomi Mi Mix Alpha ini dibekali dengan 3 buah kamera yang luar biasa.

Konfigurasi 3 buah kamera Xiaomi Mi Mix Alpha adalah 1 buah kamera dengan lensa jenis wide dengan resolusi 108 MP, 1 buah kamera dengan lensa jenis telephoto dengan kemampuan 2x optical zoom beresolusi 12 MP, dan 1 buah kamera dengan lensa jenis ultrawide beresolusi 20 MP.

Baterai Nano Silicone Dengan Fitur Fast Charging 40W

Xiaomi Mi Mix Alpha bisa dikatakan membawa banyak teknologi baru. Selain layarnya yang unik serta ROM jenis UFS 3.1, Xiaomi Mi Mix Alpha juga akan membawa baterai berteknologi baru.

Baterai yang akan digendong Xiaomi Mi Mix Alpha adalah baterai jenis nano silicone cathode power cell dengan kapasitas 4050 mAh. Menurut kabarnya, teknologi baterai yang digunakan di dalam Xiaomi Mi Mix Alpha ini bisa jadi akan digunakan di hampir semua smartphone beberapa tahun mendatang.

Selain membawa baterai berteknologi baru, Xiaomi Mi Mix Alpha juga dikabarkan akan dibekali juga dengan fitur fast charging 40W. Jadi dipastikan Xiaomi Mi Mix Alpha tidak akan membutuhkan waktu yang lama dalam pengisian daya baterainya.

Lalu kapan kira-kira Xiaomi Mi Mix Alpha mulai dijual ke pasar dan berapa harganya? Untuk masalah kapan smartphone ini dijual, kabarnya Xiaomi Mi Mix Alpha akan mulai dijual pada bulan Desember 2019 ini.

Untuk masalah berapa harganya, belum ada informasi pasti mengenai berapa Xiaomi Mi Mix Alpha akan dijual. Namun dapat dipastikan smartphone ini akan dijual dengan kisaran harga seperti smartphone futuristik lain.

Share